Umum

Nama Bayi Perempuan Islam Dan Artinya

Menjadi orang tua adalah salah satu hal yang membahagiakan, apalagi saat menggunakan jasa aqiqah Surabaya. Adapun ketika melahirkan dan memberikan nama, maka nama bayi akan menjadi doa dari orang tuanya. Hal inilah yang menyebabkan anda sebagai orang tua tidak boleh sembarangan memberikan nama kepada anak anda.

Adapun beberapa nama bayi perempuan Islam yang bisa anda gunakan dan memiliki arti yang cukup menarik. Jika anda penasaran, berikut ini adalah beberapa hal yang berkaitan dengan nama bayi perempuan Islami yang bisa anda gunakan.

Daftar Nama Bayi Perempuan Islam

Pixabay.com

Banyak sekali nama – nama yang bisa and gunakan. Mulai dari bahasa Jawa hingga yang bernuansa Islam. Adapun nama untuk bayi perempuan dari bahasa arab memiliki banyak arti yang bagus dan menarik. Hal inilah yang menjadi doa untuk anak and kelak. Ada beberapa nama bayi perempuan Islam yang nantinya bisa anda jadikan referensi dalam memberikan nama anak perempuan anda.

Semoga informasi ini bisa membantu anda menemukan nama yang terbaik untuk anak anda. Pastikan sebelum memberikan nama, anda harus berdiskusi dengan pasangan anda sehingga tidak terjadi kesalahpahaman saat pemberian nama. Berikut ini nama – nama yang bisa digunakan untuk bayi perempuan anda.

  1. Anisa

Nama pertama yang direkomendasikan untuk nama bayi perempuan Islam adalah Anisa. Nama yang satu ini banyak digunakan oleh perempuan karena artinya cukup menarik. Anisa sendiri memiliki arti seperti Sebagai teman yang datang untuk menghibur. Hal ini menjadi harapan bahwa anak anda datang untuk membawa kebahagiaan. Kemudian arti lainnya adalah lemah lembut.

Dengan memberikan nama tersebut, anda dan pasangan anda berharap bahwa anak anda akan menjadi seseorang yang lemah lembut, penyabar dan penyayang. Cukup menarik untuk sebuah namaAnisa yang bisa menjadi sebuah doa untuk anak anda kelak di masa depan agar lebih baik.

  1. Balqees

Nama Balqees bisa menjadi salah satu  nama bayi perempuan Islam yang direkomendasikan untuk anda. Arti namaBalqees adalah wanita yang terhormat. Hal ini bisa memberikan doa agar anak anda nantinya atau di masa depan menjadi wanita yang terhormat dan sukses dalam menjalani hidup.

Wanita terhormat bukan hanya yang sukses di dalam hidupnya, namun mampu menjaga diri dan dapat mengetahui yang baik dan benar. Hal ini akan mendatangkan doa dan memberikan banyak rezeki kepada anak anda jika memberikan nama yang baik. Oleh karena itu anda bisa menggunakan nama yang satu ini menjadi rekomendasi untuk nama anak anda.

  1. Fadila

Fadila adalah salah satu nama yang banyak digunakan sebagai nama bayi perempuan Islam. Banyak yang memberikan namaFadila karena banyak doa yang terkandung di dalam arti nama tersebut. Nama Fadila memberikan arti yang terbaik dan unggul. Hal ini berarti orang tua yang memberikan namaFadila berharap anaknya akan menjadi anak yang terbaik dan unggul dalam hal apapun.

Tidak hanya kepintaran, bisa saja unggul di berbagai hal seperti sikap dan lain sebagainya. Nama Fadila memiliki banyak versi penulisan namun harapan dan artinya tetap saja sama. Semoga jika anda berniat memberikan nama anak anda Fadila, akan berharap bahwa anak anda selalu menjadi yang terbaik.

  1. Galila

Nama yang satu ini menjadi nama bayi perempuan Islam yang cukup unik untuk diberikan. Galila adalah salah satu nama bayi yang unik yang dijelaskan sebelumnya. Walaupun jarang digunakan, namun arti dari Galila sangatlah bermakna. Arti dari Galila sendiri adalah penyelamat. Jika anda memberikan nama ini, maka doa anda adalah anak anda nantinya menjadi penyelamat anda di dunia dan akhirat.

Pada akhirnya namaGalila ini akan di ingat oleh si pemilik nama untuk menjadi sesorang yang mau menyelamatkan siapa pun dan mau membantu kapan pun diperlukan. Doa ini menjadi sangat baik ketika diberikan beberapa kata yang mengandung arti yang baik untuk anak.

  1. Jameela

Pernah mendengar nama tersebut? Ternyata nama tersebut adalah nama bayi perempuan Islam yang banyak digunakan. Arti dari Jameela adalah cantik. Hal ini memberikan doa agar anak yang telah lahri menjadi cantik. Cantik tidak hanya wajahnya namun perangai dan sikapnya dimana saja ketika ia berada.

Cantik memberikan kesan yang kuat untuk perempuan sehingga jika anda memberikan nama ini, maka anda memberikan kepercayaan diri pada anak anda untuk selalu beranggapan bahwa dia cantik. Terkadang banyak hal yang membuat perempuan mengeluh, namun dengan kepercayaan diri yang baik dapat membuat anak anda menjadi lebih maju lagi.

  1. Hadia

Pixabay.com

Nama yang satu ini adalah nama bayi perempuan Islam yang jarang digunakan. Namun perlu anda ketahui jika nama yang satu ini memiliki arti yang cukup baik. Hadia memiliki arti yaitu penuntun jalan. Hal ini memberikan doa bahwa Hadia akan menjadi orang yang bisa membawa ke jalan atau perubahan yang baik. Hal ini menjadi doa yang cukup baik untuk anda.

Sedikit rekomendasi untuk nama bayi perempuan Islam di atas adalah yang bisa anda gunakan. Anda bisa mencar referensi lainnya dan mencoba menggabungkannya ya. Namun, jangan lupa untuk menggunakan jasa aqiqahsakinah.com untuk menggelar aqiqah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *