Umum

Ini Dia Cara Membuat Selai Pisang Sehat dan Kaya Manfaat!

Buah pisang merupakan buah yang memiliki segudang manfaat. Buah ini juga termasuk dalamjenis buah yang paling disukai masyarakat Indonesia.

Selain dari banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari buah pisang, buah ini juga sangat mudah dijumpai dimana pun kamu berada. Tak hanya dijual di pasaran, terkadang tetangga sebelah rumahmu pun mempunyai pohon pisang di kebunnya.

Buah pisang juga memiliki kelebihan lain selain dari dua hal di atas yakni harganya yang amat sangat terjangkau sehingga rata-rata orang Indonesia dipastikan sudah pernah mencoba buah yang satu ini.

Walaupun demikian tidak semua orang suka memakan buah pisang secara langsung. Oleh karena itu kini tersedia berbagai jenis olahan pisang seperti kue, selai, dan lain sebagainya yang bisa ditemui di toko-toko terdekat.

Selai pisang merupakan opsi yang cocok untuk kamu yang kurang suka memakan buah pisang secara langsung tetapi tetap ingin memakannya. Selai ini tersedia di toko terdekat jika kamu tertarik untuk membelinya.

Ketika dirasa harga dari selai pisang cukup menguras kantong maka kamu tentu bisa membuat selai ini sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan:

150 gr pisang yang sudah dihaluskan

250 ml susu cair

50 gr gula pasir

75 gr coklat putih

1 butir kuning telur

20 gr maizena yang sudah dilarutkan dalam air

Langkah-langkah Membuat Selai Pisang:

  1. Masukkan susu, gula, dan kuning telur ke dalam panci kecil. Aduk terus kurang lebih selama 3 menit.
  2. Setelah 3 menit terlewati, masukkan potongan coklat putih, aduk hingga larut dan tercampur rata. Kemudian masukkan pisang yang telah dihaluskan, aduk kembali hingga merata. Selanjutnya masukkan maizena yang sudah dilarutkan dalam air dan aduk hingga semuanya tercampur rata.
  3. Jika telah tercampur rata, aduk terus bahan-bahan tersebut hingga mengental seperti selai. Saat selai telah mengental, matikan api dan dinginkan.
  4. Jika selai telah mendingin, masukkan ke dalam toples kosong dan simpan dalam lemari pendingin agar lebih tahan lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *