Bisnis

Melihat Konsep Desain Bisnis Salon And Spa Muslimah

Seiring berjalannya waktu kini bisnis Salon dan Spa muslimah semakin banyak dipilih. Sebagai negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia, membuat Indonesia menjadi target pasar yang sangat menjanjikan.

Bahkan kini jika Anda perhatikan, hampir semua produk di Indonesia ada embel-embel islaminya. Sikat gigi saja kini ada yang dilabeli dengan islami. Entah dalam beberapa tahun lagi produk apa lagi yang akan dilabeli dengan kata islami di belakangnya.

Namun semua ini sah-sah saja dilakukan. Namanya saja promosi. Artinya semua sah dilakukan untuk bisa menggaet terget pasarnya. Asalkan masih sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Latar Belakang Berdirinya Salon and Spa Muslimah

Ada beragam pertimbangan bagi seorang muslimah untuk merawat dan memanjakan diri di salon atau klinik kecantikan. Banyak para muslimah yang enggan ke Salon and Spa dengan alasan khawatir jika auratnya dibuka. Bahkan banyak juga yang merasa kurang yakin jika layanan yang disediakan sesuai dengan kaidah Islam ataukah tidak.

Nah, dari fakta-fakta semacam ini, kini mulai bermunculan bisnis Salon and Spa muslimah. Sebuah Salon and Spa yang memang dikhususkan untuk para muslimah. Selain itu para capster-nya pun semuanya juga wanita.

Salon and Spa muslimah ini seolah menjadi jawaban atas kegundahan para muslimah untuk merawat tubuh dan rambutnya. Yang menjadi pertanyaanya kemudian adalah apa saja layanan yang ditawarkan oleh Salon and Spa khusus muslimah ini?

Sama halnya dengan salon atau klinik kecantikan pada umumnya, mereka juga menawarkan berbagai jenis perawatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Artinya secara konsep layanan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Salon and Spa pada umumnya.

Dan salah satu ciri khas dari salon dan Spa muslimah ini adalah aman dari percampuran lawan jenis. Selain itu juga aman dari bahan-bahan non halal maupun yang membahayakan kesehatan tubuh.

pxhere.com

Jenis Layanan Salon Dan Klinik Kecantikan Muslimah

Berbicara mengenai jenis layanan yang ditawarkan, Salon and Spa Muslimah bisa dikatakan cukup lengkap. Pasalnya mereka juga melayani beberapa jenis treatment. Mulai dari Facial Treatment yang meliputi facial dan totok wajah, Body Treatment yang meliputi aneka massage untuk anak dan dewasa, lulur, ratus V, hinga steam/sauna.

Selain itu pada salon dan klinik kecantikan muslimah juga melayani Hand and Foot Treatment yang meliputi manicure dan pedicure hingga hand and foot spa. Tidak hanya itu saja, mereka juga rata-rata menawarkan Hair Treatment yang meliputi potong rambut, cuci blow hingga aneka pilihan creambath, hairspa, ketombe, hingga rambut rontok yang memang menjadi permasalahan utama para muslimah di Indonesia.

Mengembangkan Bisnis Salon and Spa Muslimah

Berbicara masalah pengembangan bisnis, semua tidak akan bisa berjalan lancar jika tidak dibarengi dengan manajemen pengelolaan yang baik. Mulai dari strategi promosi, pengelolaan keuangan, hingga berbagai hal yang menjadi bagian dari komponen-komponen manajemen pengelolaan bisnis.

Nah untuk membantu Anda, sebenarnya kini sudah banyak hasil kemajuan teknologi yang mampu meringankan pekerjaan Anda ini. Taruhlah seperti aplikasi kasir. Sebuah aplikasi berbasis online yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa memudahkan Anda pada saat melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan manajemen pengelolaan bisnis.

pxhere.com

Barulah setelah urusan yang satu ini beres, upaya membuat strategi pengembangan tempat usaha bisa semakin mudah. Pasalnya di tangan Anda sudah terdapat berbagai data-data penting yang berhubungan dengan manajemen bisnis itu sendiri.

Tanpa adanya data seperti ini, tampaknya merumuskan sebuah strategi bisnis akan cukup menyulitkan. Itulah kenapa data menjadi komponen paling penting terutama pada saat ingin menentukan langkah ke depan dari tempat usaha tertentu.

Dan hal semacam ini sebenarnya juga berlaku ketika Anda ingin mengembangkan bisnis Salon and Spa Muslimah yang Anda kelola. Selain itu yang perlu diingat betul adalah berkaitan dengan layanan yang ditawarkan.

Artinya dari segi layanan yang ditawarkan, sebisa mungkin tidak kalah dengan layanan yang ditawarkan pada Salon dan Spa pada umumnya. Misalnya saja layanan yang berupa alat kecantikan modern dan kekinian seperti halnya Lumi Spa dan Galvanic.

Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan unsur sosial. Misalnya saja sekali waktu salon dan klinik kecantikan yang Anda kelola ini memberikan layanan gratis untuk para ustadzah, para guru wanita, para penghafal al-Qur’an, dan para santri wanita. Artinya konsep syar’i yang Anda terapkan pada bisnis Salon and Spa ini benar-benar ada unsur Islaminya.