Teknologi

Mengenal Dewaweb, Si Cloud Hosting Berkualitas

Bagi anda yang aktif di dunia maya, Dewaweb bukan menjadi nama asing di telinga. Dewaweb sebenarnya menjadi salah satu bagian dari penyedia layanan hosting yang ada di tanah air. Dimana layanan ini, telah menggunakan teknologi canggih yang lebih dikenal dengan nama cloud hosting. Penasaran ingin mengenal Dewaweb dengan berbagai fitur yang diberikan lebih jauh ? Simak ulasan berikut.

Aneka Fitur yang Ditawarkan

pexels.com

Bagi pemula, wajar bila kurang mengerti beberapa istilah yang biasa digunakan di dunia teknologi dan internet. Istilah bandwidth, mungkin seringkali terdengar namun tidak mengetahui artinya. Jika diartikan, bandwidth adalah sejumlah data yang dapat ditransferkan ataupun diakses dari sebuah hosting baik secara lokal maupun internasional. Agar memudahkan penggunanya, layanan ini sengaja untuk tidak memberikan batasan bandwidth.

Tidak adanya batasan bandwidth tidak hanya berlaku di dalam lokal saja, namun juga secara internasional. Kebebasan transfer ataupun mengakses tanpa batasan, memudahkan penggunanya untuk melakukan pekerjaannya. Bahkan pengguna tidak perlu khawatir, ketika file memiliki ukuran yang cukup besar. Sebab  semua data tersebut tidak akan membuat badwidth habis.

Tidak semua masyarakat langsung mengenal dewaweb, ketika pertama kali ingin bergelut dalam bidang ini. Namun setelah mengenalnya, sebagian masyarakat mulai berpaling menggunakan layanan hosting satu ini. Apabila pelanggan sebelumnya menggunakan hosting dari penyedia layanan lainnya, kini tidak perlu khawatir. Proses migrasi ini akan dibantu oleh Dewaweb, untuk memindahkan segala data yang ada.

Yang membuatnya semakin menarik perhatian, lantaran proses pemindahan data tidak akan dikenakan biaya sedikitpun. Bahkan pengguna tidak perlu khawatir akan data yang tersimpan, lantaran keamanannya terjamin keamanannya. Dengan adanya pelayanan tersebut, pengguna dimanjakan berbagai kemudahannya. Tidak mengherankan bila, sebagian mulai berpaling menggunakan layanan satu ini.

Bagi anda yang telah terdaftar sebagai pelanggan Dewaweb, ternyata akan mendapat segudang manfaat. Salah satu manfaat yang didapatkan, berupa satu domain gratis. Tentu saja ini menguntungkan bagi pengguna baru yang baru saja mengenal Dewaweb, sehingga tidak ingin berpindah pada layanan lainnya. Untuk mendapatkannya, penggunanya perlu memenuhi segala syarat yang diberikan pihak provider.

Persyaratan tersebut berbunyi, bila pengguna bisa mendapatkan domain tersebut bila melakukan penyewaan minimal satu tahun. Kurang dari setahun, dipastikan pengguna tidak akan mendapatkan domian gratis tersebut. Namun berbeda bila anda telah menyewa selama setahun, secara otomatis mendapatkan domain gratis yang berlaku hingga seumur hidup. Nantinya domain tersebut secara otomatis diperpanjang lagi, usai melewati satu tahun.

Menjadi salah satu fitur penting, Time Machine Backup miliki manfaat bagi penggunanya. Sebab dengan adanya fitur tersebut, pengguna tidak perlu khawatir ketika datanya menghilang. Sebab fitur tersebut, telah menyimpan setiap data yang ada pada situs secara otomatis. Proses backup itu sendiri, berlangsung selama 2 hari sekali serta disimpan hingga 2 minggu sebelumnya.

Kelebihan adanya fitur ini, pelanggan tidak perlu pusing ketika semua data menghilang. Tidak perlu melakukan pekerjaan 2 kali, lantaran setiap datanya telah tersimpan rapi di dalam backup. Tidak adanya waktu yang terbuang sia sia, pelanggannya bisa terus beraktifitas untuk melakukan pekerjaan lainnya. Dengan mengenal Dewaweb, pelanggannya justru mendapatkan segudang keuntungan.

Rahasia High Performance Cloud Hosting Dewaweb

Cloud platformnya yang teruji stabil, membuatnya berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan. Dengan adanya cloud OnApp, membantu Dewaweb melakukan berbagai pekerjaan sekaligus dengan lebih efektif. Mulai dari health monitoring, auto healing, provision, hingga cloud server management bisa dilakukan dengan mudah tanpa ada delay.

Ketika cloud server membutuhkan kapasitas CPU ataupun RAM ekstra, bisa langsung mendapatkannya dengan log in terlebih dahulu ke OnApp. Disana  pelanggan perlu upgrade resource selama beberapa menit. Usai melakukannya, CPU atau RAM telah bertambah secara otomatis. Jikalau anda membutuhkan cloud server baru, bisa didapatkan dengan klik create new server.

Pengguna akan terkejut ketika mengenal Dewaweb, ketika mengetahui bila layanan hosting satu ini ternyata menggunakan puluhan server blade HP yang sangat canggih. Tidak mengherankan billa, penggunan teknologi tersebut mampu membuat layanan ini lebih cepat dan murah. Gunakan Enterprice Class Blade Servers dan Storage Blade Array,dirasa mampu memaksimalkan cloud computing power CPU hingga RAM.

Layanan hosting satu ini, juga dibantu dengan adanya CloudLinux yang memungkinkan  untuk mengelola resource yang ada di dalam cloud server. Dengan adanya fitur tersebut, cloud server secara otomatis bekerja lebih efektif menghilangkan adanya bad neighbour effect serta memperkuat keamanan sekaligus. Telah menggunakan konfigurasi CloudLinux yang dioptimalkan, sehingga mambantu high performance and high security cloud hosting.

Gunakan fasilitas data center world class yang ada di Equinix serta ColoCrossing, membuat koneksi menjadi lebih baik ketika digunakan berbagai backbone internasional. Bahkan kapasitas yang bisa ditampung bandwidth cukup besar, sehingga memudahkan penggunanya. Besarnya bandwidth yang bisa ditampung, membuatya mampu memberikan unlimited bandwidth bagi seluruh penggunaan paket cloud hosting dan cloud server.

Untuk setiap cloud servernya, setidaknya akan memiliki kecepatan sekitar 500 Mbps yang berjalan di et0. Selain itu, cloud server ini miliki 1 Gbps di eth1 yang dapat menjamin adanya high performance network throughtput. Tidak mengherankan bila, pengguna bisa leluasa untuk mengunggah data, walupun memiliki ukuran yang cukup besar. Dengan kelebihannya tersebut, tidak mengherankan bila masyarakat banyak yang menggunakannya.

Menjadi cloud hosting pertama di tanah air yang menggunakan software webserver canggih yang bernama Lite Speed Enterprises, tidak mengherankan bila larinya begitu cepat. Perbedaan kecepatan yang dimilikinya, semakin terasa ketika website yang dimiliki sedang ramai dikunjungi. Sebab sebagian provider lain masih saja menggunakan apache webserver yang telah outdated, sehingga tidak mengherankan bila larinya tidak secepat layanan hosting satu ini.

Bahkan menurut data yang didapatkan, Lite Speed ternyata lebih unggul daripada Varnish dan juga Nginx. Sebab LiteSpeed ternyata telah disokong dengan protokol web terbaru nan canggih, yang sangat memungkinkan untuk proses delivery konten website menjadi lebih cepat. Layanan hosting satu ini, jugamemberikan diskon spesial yang bisa ditemukan di promohosting.id. Mengenal Dewaweb lebih awal, membuat pengguna bisa merasakan kelebihannya lebih lama.

Miliki komitmen untuk berikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya,  Dewaweb telah berusaha memenuhi kebutuhan pelanggannya. Dengan memberikan pelayanan 24 jam penuh, menjadi salah satu bentuk pelayana yang bisa diberikan untuk saat ini. Untuk mendapatkan pelayanan terbaik tersebut, pelanggannya hanya ditarik sejumlah dana yang tidak terlalu menguras kantong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *