Bisnis

Mengenal Gofood, Layanan Antar Makanan Terbesar Dunia

Di zaman yang semakin modern, kita dimudahkan dengan berbagai layanan yang memanjakan. Salah satunya adalah layanan pesan dan antar makanan. Sebelumnya, hanya beberapa restoran yang memberikan layanan delivery order. Kini, kita bisa memesan semua makanan dari restoran mana pun dengan layanan go food.

Gofood merupakan bagian dari Gojek. Tujuan awal adanya layanan gopay adalah untuk memudahkan pelanggan dalam memesan makanan. Layanan gofood juga sangat membantu apabila kita sedang malas untuk keluar rumah. Pesan antar makanan juga populer di ridelancer.

Apa Saja Keunggulan Gofood?

Sebagai layanan pesan antar terbesar di dunia, Gofood memberikan berbagai keuntungan untuk penggunanya, berikut ini alasan mengapa gofood banyak dipilih sebagai layanan pesan antar makanan.

  1. Gofood telah menjangkau 74 kota

Gojek dan gofood terus memperluas jangkauannya ke seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya daftar kota dan kabupaten yang bisa menggunakan gofood.

Saat ini, layanan Gofood sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di 74 kota di Indonesia. Baik itu kota besar maupun kecil. Ke depannya, gojek berharap akan terus memperluas wilayah operasionalnya agar seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaatnya.

  1. Banyak pilihan menu dan merchant

Gofood telah terhubung dengan banyak restoran, mulai dari restoran atau rumah makan yang berskala kecil hingga restoran ternama yang sudah buka cabang dimana-mana. Saat ini, gofood telah bekerja sama dengan 550.000 mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan mitra sebanyak ini, tentunya menu yang disediakan di go food menjadi lebih beragam. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa gofood dipilih menjadi salah satu layanan antar makanan terbesar di dunia.

Pelanggan bisa memilih menu dari berbagai merchant yang tergabung dalam gofood. Mitra gofood pun sering memberikan potongan harga untuk menu tertentu. Siapa sih yang nggak suka diskon?

  1. Solusi Saat Malas Keluar Rumah

Terkadang ada sesuatu yang membuat kita malas untuk beranjak keluar rumah. Misalnya ketika matahari sedang terik atau sedang tidak ada kendaraan. Saat rasa lapar datang, kita bisa menggunakan jasa gofood untuk memesan makanan dan menunggu mitra gojek mengantarkannya sampai ke depan pintu. Seperti layanan pada ridelancer.

  1. Ikut Memajukan Perekonomian Bangsa

Gojek merupakan perusahaan yang dibangun oleh anak bangsa Indonesia. Dengan menggunakan layanan dari Gojek, termasuk Gofood, kita telah membantu dalam memperkuat perekonomian negeri tercinta ini.

Seluruh order yang tercatat di Gofood mencapai 19 Triliun rupiah. Angka yang sangat fantastis.

Layanan Baru di Gofood

Baru-baru ini, gojek kembali menghadirkan inovasi untuk layanan gofood. Inovasi tersebut antara lain Gofood Exclusive, Cloud Kitchen, dan Gofood Turbo. Apakah keunggulan dari ketiga fitur baru ini? Mari kita simak.

  1. Gofood Exclusive

Fitur baru gofood yang pertama adalah Gofood Exclusive. Fitur ini memungkinkan merchant untuk menyediakan menu yang hanya bisa didapatkan di gofood. Dengan fitur baru ini, diharapkan merchant dapat menjangkau pasar yang lebih luas serta meningkatkan jumlah penjualan.

Fitur ini sangat menguntungkan bagi para pemilik merchant karena dapat meningkatkan penjualan. Bahkan beberapa merchat dapat meraih keuntungan 8 kali lipat lebih besar setelah berpatisipasi dalam Gofood Exclusive ini.

Tak hanya itu, pelanggan atau customer juga diuntungkan dari fitur ini. Pelanggan yang merupakan pencinta kuliner dimanjakan dengan pengalaman baru mencicipi hidangan yang hanya bisa didapat melalui gofood.

  1. Cloud Kitchen

Cloud kitchen merupakan dapur yang khusus melayani pemesanan online. Gofood sendiri sudah memulai menggunakan layanan ini. Merchant yang tergabung dalam cloud kitchen dipilih berdasarkan tingkat permintaan konsumen.

Ada beberapa merchat dan juga menu yang selalu mengalami banjir order namun stok tidak banyak tersedia. Sehingga terjadi antrean yang sangat panjang dan memakan waktu. Di sinilah peran dari cloud kitchen diperlukan.

Dengan adanya cloud kitchen, pesanan dari pelanggan bisa diproses dengan lebih cepat. Para mintra gojek pun tidak perlu antre terlalu lama. Bahkan cloud kitchen ini berada di lokasi-lokasi yang dekat dengan pelanggan agar mitra tidak mengantar terlalu jauh.

  1. Gofood Turbo

Layanan baru dari Gofood yang ketiga yaitu Gofood Turbo. Seperti namanya, layanan ini memungkinkan pelanggan mendapatkan makanan pesanan dalam waktu yang lebih cepat.

Dengan meluncurkan layanan baru ini, Gojek berharap bahwa pelayanannya akan selalu lebih baik. Gojek menjanjikan pesanan konsumen akan tiba dalam 30 menit, jika tidak maka konsumen berhak mendapatkan voucher.