Umum

Kuliner Kekinian, Yuk Simak Cara Membuat Brownies Alpukat

BrowKat atau lebih dikenal dengan nama Brownie s Alpukat, merupakan jajanan yang tengah digandrungi kaum milenial di berbagai daerah. Kepopulerannya menjadikan jajanan satu ini, diincar sebagai bisnis menjanjikan. Berbagai varian brownies dari olahan buah alpukat, nampaknya semakin berkembang setiap harinya. Bagaimana cara membuat brownies alpukat agar rasanya lezat dan tidak terlupakan ? simak tutorial berikut.

Cara Membuat Brownies Dari Bahan Buah Alpukat

  1. Persiapkan Bahan Membuat Brownies Kukus

Mari siapkan berbagai bahan terlebih dahulu sebelum membuat kuliner unik satu ini. siapkan 4 butir telur ayam, 120 gram mentega, 150 gram gula pasir, 75 gram dark cooking chocolate, ½ sendok SP, ½ sendok pasta vanila, 80 gram tepung terigu protein ukuran sedang,  ½ sendok teh baking powder, serta 35 gram bubuk  cokelat. Pastikan semua bahan tersebut, tersedia, agar  proses membuat brownies berjalan lancar dan tidak ada rasa yang terlewatkan.

  1. Cara Membuat Brownies Dari Alpukat

Ketika semua bahan sudah disiapkan, kini saatnya memulai membuat brownies kekinian. Pertama, campurkan mentega dan dark cooking chocolate sampai kedua bahan tercampur rata, lalu tim hingga mencair sempurna. Tahap selanjutnya masukkan beberapa bahan seperti gula pasir, pasta vanila, SP, dan kocokan telur hingga mengembang dan kental. Jika adonan tersebut telah selesai dibuat, masukkan campuran tepung terigu, baking powder, dan coklat bubuk hingga merata.

Tuangkan perpaduan antara mentega dan dark cooking  chocolate, kemudian aduk merata hingga tidak ada endapan cairan yang ada di bawah adonan. Kemudian tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang, dan kukus selama kurang lebih 30 menit. Ketika proses kukus selesai, angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan. Namun, proses membuat brownies alpukat belum selesai dilakukan. Buatlah vla alpukat untuk menambah citarasa dari brownies.

  1. Bahan Dan Cara Membuat Vla Dari Alpukat

Bahan yang diperlukan adalah 500 gram daging alpukat, 120 gram susu kental manis atau setara dengan 3 sachet, dan 100 ml air bersih siap untuk dikonsumsi. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu  campurkan semua bahan tersebut menggunakan belnder hingga halus.  Kemudian buatlah wripped cream yang terbuat dari bahan 200 ml air es dan 100 gram bubuk whippy cream Haan. Campurkan semua bahan tersebut menggunakan mixer hingga kaku.

Membuat brownies dari alpukat sendiri, dirasa cukup mudah namun hasilnya jempolan. Agar rasanya semakin nikmat, tambahkan chocolate ganache yang disiramkan diatas whipped cream. Agar tampilan semakin menarik, tambahkan beberapa toping sesuai selera. Jangan lupa untuk menyimpannya dalam kulkas, akrena brownies lebih nikmat disajikan dalam kondisi dingin. Dengan ukuran tersebut, bisa menghasilkan sekitar 8 cup  kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *