Umum

Karakteristik Mangga Mahatir Jumbo Mulai Dari Bentuk Daun Hingga Buahnya

Bagi anda pecinta buah mangga, tentu tidak akan lengkap rasanya tanpa menikmati buah mangga mahatir. Buah mangga tersebut merupakan salah satu varietas buah mangga berukuran jumbo yang berasal dari Malaysia. Sudahkah anda mengetahui dan mencicipinya? Sebelum mencicipinya, ada baiknya anda mengetahui beberapa karakteristik dari buah mangga varietas ini terlebih dahulu. Penasaran dengan apa saja karakteristiknya? Simaklah ulasan artikel ini hingga akhir, dijamin anda akan menemukan jawabannya.

Ragam Karakteristik Mangga Mahatir

Walaupun mangga mahatir telah lama beredar di Indonesia. Tetapi, tetap tidak dapat menjamin jika banyak ora yang mengetahui tentang mangga varietas ini. Mengapa demikian? Karena hanya segelintir orang saja yang menanam pohon mangga varietas ini, terutama karena mereka hoby. Oleh sebab itu, wajar bagi and ajika tidak mengetahui karakteristik dari buah mangga varietas mahatir. Untuk lebih mengetahuinya berikut ulasan singkatnya untuk anda.

  1. Daun Pohon Buah Mangga Mahatir

Karakteristik mangga mahatir yang pertama dapat dilihat dari daun yang dimilikinya. Daun dari mangga varietas ini lebih panjang dan lebar. Selain itu, daunnya memiliki bentuk yang bergelombang dan berurat. Yang membedakan mangga varietas ini dengan varietas lainnya yakni daunnya akan berbau anyir jika anda meremasnya.

 

  1. Percabangan Pohon Buah Mangga Mahatir

Pohon buah mangga mahatir memiliki karakteristik cabang dan ranting yang berbeda dengan varietas lain. Karakteristik tersebut yakni cabang dan ranting pohonnya cenderung lemas dan menjuntai kebawah. Agar pertumbuhannya menjadi baik, anda bisa mengatur arah pertumbuhan cabang dan ranting dengan menggunakan ajir.

 

  1. Buah Mangga Mahatir

Bentuk buah mangga mahatir cukup khas yakni memiliki ujung yang seperti paruh. Buah mangga varietas ini juga cenderung memiliki bentuk serta ukuran yang seragam sehingga mudah dibedakan dengan varietas lain. Warna kulit buah saat telah masak yakni hijau kekuningan dengan daging buah yang tebal.

Demikianlah ulasan terkait karakteristik Mangga Mahatir mulai dari bentuk daun hingga buahnya. Semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan anda. Sekian, selamat menanam pohon mangga varietas mahatir di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *