Hobi

Harga Burung Lovebird, Mahalkah Anakan dan Dewasa?

Lovebird adalah jenis burung peliharaan yang saat ini disukai oleh masyarakat. Burung ini dikenal dengan warnanya yang beragam dan bertingkah lucu. Karena banya diminati, harga burung Love bird di pasaran, selalu mengalami peningkatan. Namun sebelumnya, anda harus menentukan jenis lovebird manakah yang akan dipelihara di rumah.

Tidak hanya jenis lovebird, besaran dari burung juga perlu diperhatikan. Karena saat membeli burung yang telah dewasa, dana yang harus dikeluarkan akan lebih besar. Namun tentunya setiap ukuran burung memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk dapat membantu menentukan burung yang cocok dipeliharam dapat menyimak informasi dibawah ini.

Lovebird Dewasa atau Anakan?

Pemilihan burung lovebird dewasa maupun anakan ditentukan berdasarkan kebutuhan anda. Saat akan merawat dan membentuk lovebird secara mandiri, maka anakan dapat dijadikan pilihan. Namun, perawatan burung anakan akan lebih sulit dibandingkan perawatan lovebird dewasa. Karena anakan lebih rentan terhadap penyakit. Namun, jika perawatan baik dan benar tidak perlu khawatir masalah ini.

Bila anda sedang belajar untuk memelihara burung, disarankan untuk memilih burung lovebird dewasa. Karena perawatannya tidak terlalu sulit dan burung sudah bisa diikutkan untuk melakukan perlombaan. Sayangnya, jika membeli lovebird dewasa, dibutuhkan dana yang besar untuk pembelian produk. Saat melakukan pembelian, perlu dilakukan secara berhati-hati, agar mendapatkan burung terbaik.

unsplash.com

Berapa Harga Burung Love bird di Pasaran?

Sudah menentukan jenis burung mana yang akan dipilih? Untuk membantu memilih burung yang unik lengkap dengan harganya, anda dapat menyimak informasi dibawah ini,

  1. Love Bird Biola

Lovebird adalah burung yang menjadi incaran banyak orang. Namun dari semua jenis lovebird, lovebird biola adalah yang termahal. Bulu burung ini memiliki dominasi warna merah dibagian kepala dan leher. Sedangkan bagian tubuhnya memiliki warna hijau olive. Untuk membeli produk ini, siapkanlah dana Rp 22.000.000 atau lebih untuk setiap pasang.

  1. Lovebird Viola

Memiliki nama yang nyaris sama, tidak membuat harga urung ini memiliki harga yang sama. Harga produk ini cukup murah, di mana setiap burung dengan usia empat bulan memiliki harga Rp 650.000. Warna burung ini adalah berwarna biru yang agak tua. Warna ini lama kelamaan akan menjadi seperti warna violet sesuai dengan namanya dan menimbulkan penampilan yang indah.

  1. Lovebird Batman

Inilah burung lovebird yang menjadi incaran banyak orang. Di mana, burung ini memiliki warna hitam menyerupai warna batman. Namun sayangnya, harga burung lovebird ini cukup mahal. di mana, setiap burung dijual dengan harga Rp 770.000 untuk anakan. Untuk burung dewasa, dipastikan akan membutuhkan dana yang lebih besar.

  1. Lovebird Parblue

Tidak mau kalah dengan jenis lovebird lainnya, jenis ini juga disukai oleh pecinta burung. Jenis ini nampak dengan khas, di mana memiliki warna kuning pada bagian kepala. Sedangkan pada bagian mata memiliki warna abu-abu atau putih. Untuk membeli produk ini, siapkan dana Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000. Harga ini cocok untuk anda yang membelinya dalam ukuran dewasa.

  1. Lovebird Blorok

Walaupun namanya sedikit aneh, keindahan burung ini tidaklah main-main. Warna yang dimilikki burung ini sangat beragam, sehingga menambahkan kecantikannya. Namun terdapat warna-warna dasar yang ada pada burung, yaitu putih, hitam maupun keunguan. Dana yang harus dikeluarkan untuk burung ini adalah Rp 1.500.000/ekor.

unsplash.com
  1. Burung Lovebird Dakocan

Lovebird dakocan adalah lovebird yang memiliki perpaduan warna unik. Di mana, pada bagian atas kepala dan tubuhnya memiliki warna hijau yang gelap. Sedangkan bagian tubuh lainnya memiliki warna-warna yang cerah. Karenanya burung jenis ini dianggap mirip seperti pasukan tentara. Untuk membelinya, siapkanlah dan Rp 500.000 atau lebih.

  1. Lovebird Lutino

Anda senang dengan burung yang memiliki warna cerah? Pilihlah lovebird Lutino untuk dipelihara. Lovebird ini memiliki warna orange dan kemerahan di bagian kepalanya. Sedangkan tubuhnya dihiasi dengan warna kuning terang yang akan sangat menarik perhatian. Harga burung ini adalah Rp 400.000 hingga Rp 600.000 untuk seekor anakan.

  1. Lovebird Josan

Jika tidak ingin lovebird yang terlalu mahal, anda dapat mencari lovebird jenis Josan. Lovebird jenis ini memiliki warna hijau pada seluruh tubuhnya. Karena tidak terlalu unik, maka cukup wajar jika harga burung ini cukup murah. Adapun harga burung ini adalah Rp 200.000 untuk anakan. Sedangkan untuk seekor burung dewasa, akan dibutuhkan dana Rp 400.000/ekor.

pickupimage.com
  1. Lovebird Halfsider

Burung pilihan berikutnya adalah burung lovebird jenis halfsider. Perlu diketahui, saat akan membelinya pastikan anda memiliki dana yang mumpuni. Di mana, harga burung ini adalah Rp 9.000.000 untuk seekor anakan. Untuk seekor burung dewasa dibutuhkan dana hingga Rp 17.000.000. Satu keunikan burung ini adalah warnanya yang menawan dan khas.

Jenis-jenis lovebird yang beredar di Indonesia, sangatlah beragam. Anda dapat menentukan, jenis mana yang akan dibawa pulang dan dipelihara menjadi burung kesayangan. Namun, agar menghasilkan burung yang baik, usahakan untuk merawatnnya dengan benar. Cara merawat burung ini, dapat diketahui dengan membuka website andalan, yaitu pengicau.net.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *