Umum

Cara Agar Tidak Tertular Cacar Air

Setiap orang pasti pernah mengalami penyakit cacar air, paling tidak sekali dalam seumur hidup. Penyakit cacar air biasanya terjadi pada anak-anak, dan bekasnya bisa sangat sulit untuk dihilangkan. Banyak orang yang khawatir jika tertular penyakit cacar air ini. Jangan khawatir, beberapa cara agar tidak tertular cacar air berikut ini bisa Anda andalkan jika di sekitar Anda ada yang terkena penyakit ini.

 

  • Madu

Cara agar tidak tertular cacar air yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Kandungan nutrisi pada madu tidak hanya mampu melembabkan kulit, namun juga dapat meregenerasi sel-sel pada kulit, sehingga virus-virus penyebab cacar air pun bisa diatasi dengan mudah. Berikut resep membuat ramua madu untuk agar tidak tertular cacar air/

  • Air, 1 sendok makan
  • Oat, 1 sendok makan
  • Madu, 1 sendok makan

 

Metode:

  1. Campurkan air dengan oat, aduk-aduk hingga lembek.
  2. Lalu campurkan madu, aduk-aduk kembali hingga halus.
  3. Oleskan pada area bekas cacar air.
  4. Biarkan selama 20-25 menit.
  5. Bilas dengan air bersih.

 

  • Air dan Minyak Kelapa

Kandungan magnesium, potasium dan kalsium pada kelapa dapat meregenerasi sel-sel kulit, dan bekas cacar air pun hilang dengan sempurna. Caranya sangat mudah, pertama Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada area bekas cacar air. Lalu Anda juga dapat memberikan segelas air kelapa pada anak Anda untuk diminum. Atau Anda juga dapat menuangkan minyak kelapa pada bak berisi air hangat, lalu anak Anda bisa mandi didalamnya.

 

  • Pepaya

Kandungan enzim pada pepaya dapat menghilangkan sel-sel mati pada kulit, sehingga cacar air pun tidak bisa berkembang. Gunakan blender untuk menghancurkan pepaya, lalu oleskan pada area bekas cacar air.

 

  • Lidah Buaya

Lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghilangkan dan agar tidak tertular cacar air. Nah untuk pengaplikasiannya sangat mudah, tinggal oleskan gel lidah buaya pada area kulit, biarkan selama 20 menit, bilas menggunakan air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *