Umum

Jenis Pupuk Untuk Tanaman Cabe Keriting

Untuk melakukan budidaya cabe keriting ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Dari mulai proses pemilihan bibit, penyemaian bahkan sampai prose penanaman hingga pemanenan.

Selain itu untuk menghasilkan panen yang melimpah ada banyak elemen yang harus diperhatikan pada saat memutuskan untuk membudidayakan cabe keriting dari mulai kondisi tanah, suhu hingga pupuk dan elemen lainnya.

Pupuk merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan pada saat melakukan budidaya tanaman tak terkecuali tanaman cabe keriting supaya dapat berkembang dengan baik . Dengan penggunaan pupuk yang tepat tentu akan menghasilkan tanaman yang subur serta akan menghasilkan buah yang berlimpah.

Pupuk sendiri memiliki jenis yang berbeda satu sama lain tergantung jenis tanamannya. Untuk lebih jelasnya mengenai jenis-jenis pupuk yang bisa digunakan untuk budidaya cabe keriting, ada baiknya menyimak informasi dibawah ini.

Pupuk Kandang

Salah satu pupuk yang baik untuk budidaya cabe keriting adalah pupuk kandang. Pupuk kandang merupakan pupuk yang berasal dari kotoran hewan ternak. Pupuk kandang memiliki banyak kandungan penting yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman cabe keriting seperti kandungan kalium, kalsium, phospor, magnesium dan juga nitrogen.

Dengan menggunakan pupuk kandang akan membuat tanaman cabe keriting menjadi lebih kuat lagi dalam menghadapi serangan hama dan penyakit yang disebabkan karena cuaca yang tidak menentu.

Pupuk Kompos

Pupuk kompos bisanya digunakan pada saat proses penyemaian cabe keriting. Pupuk kompos juga memiliki kandungan yang hampir sama dengan pupuk kandang seperti nitrogen, kalium, kalsium, phospor dan juga magnesium yang cukup tinggi.

Dengan menggunakan pupuk kompos akan membuat pertumbuhan tanaman cabe keriting menjadi semakin cepeta dan juga merangsang pertumbuhan daun pada tanaman cabe keriting.

Pupuk Phoska

Pupuk yang satu ini berupa larutan air yang memiliki manfata untuk merangsang pertumbuhan ataupun pembentukan bunga sehingga tanaman cabe keriting akan berbuah lebat dan melimpah.

Adapun manfaat lain dari penggunaan pupuk phoska pada cabe keriting adalah dapat digunakan untuk menyembuhkan tanaman cabe keriting yang terserang penyakit atau hama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *