Teknologi

Begini Cara Pinjam Pulsa Darurat Tsel dengan Mudah dan Cepat

Sekarang ini walaupun sudah banyak yang menggunakan voucher paket data Tsel untuk kebutuhan komunikasi lewat sosial media, ternyata tidak sedikit orang yang masih membutuhkan pulsa untuk kebutuhan komunikasi lewat telepon atau SMS. Tidak hanya itu, sebagian dari mereka justru menggunakan pulsa tersebut untuk daftar paket data yang katanya lebih murah karena ada banyak promo.

Kebutuhan pulsa ini menjadi primer ketika orang sering menggunakannya untuk komunikasi sehari-hari. Namun, pernahkah Anda mengalami masa ketika pulsa Tsel Anda habis. Di sisi lain, saldo pulsa teman Anda juga ikut habis, atau Anda ingin beli keluar rumah tetapi sudah larut malam. Solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan meminjam pulsa darurat dari operator. Simak cara melakukannya berikut!

Cara meminjam Pulsa Darurat Tsel yang Benar

Menggunakan Kode Dial (UMB)

Untuk meminjam pulsa darurat Tsel mudah sekali. Anda hanya perlu membuka menu panggilan dan ketikkan kode *500*5#, lalu tap tombol telepon dan secara otomatis akan muncul kotak dialog. Di kotak dialog itu terdapat pilihan penawaran paket darurat yang dapat Anda sesuaikan dengan profil Anda sebagai pengguna. Selanjutnya, pilih opsi β€œ1” sebagai tanda persetujuan pinjaman.

Setelah langkah di atas sudah Anda jalankan, maka Anda dapat menunggu notifikasi panggilan paket pulsa darurat. Jika Anda sudah memperoleh notifikasi, maka secara otomatis pinjaman pulsa darurat Anda berhasil. Sangat mudah, bukan?

Menggunakan Pesan atau SMS

Jika pertama tadi menggunakan dial panggilan, sekarang Anda dapat memilih alternatif lainnya yang lebih mudah untuk meminjam pulsa darurat. Cara tersebut adalah dengan melakukan peminjaman melalui SMS. Jadi, jika Anda sewaktu-waktu kehabisan pulsa mendadak, cara ini juga dapat Anda pilih. Bagaimana melakukannya?

Biasanya, pihak operator akan langsung memberikan tawaran pulsa darurat jika pulsa pengguna Tsel habis. Nah dari sinilah Anda dapat memperoleh pinjaman dari operator. Caranya adalah hanya dengan membalas pesan operator tersebut dengan balasan β€œYES”, maka secara otomatis paket yang ditawarkan dapat aktif.

Perlu diketahui, operator hanya akan memberikan penawaran pulsa darurat jika Anda terdeteksi kehabisan pulsa atau gagal saat mengirim pesan/ SMS atau melakukan telepon ke nomor tertentu.

Menggunakan Fitur Collect SMS

Nah, cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk bisa melakukan peminjaman pulsa darurat adalah dengan menggunakan fitur collect SMS. Fitur ini bisa jadi solusi terbaik jika kebetulan Anda belum membayar pinjaman pulsa sebelumnya. Jadi, operator akan memotong pulsa pihak atau nomor tujuan yang akan Anda kirimi pesan atau telepon.

Ini tentu akan sangat menguntungkan Anda yang kebetulan melakukan komunikasi dan tiba-tiba terputus karena kehabisan pulsa. Anda dapat memberikan tanda kepada lawan bicara Anda bahwa Anda sedang kehabisan pulsa melalui collect SMS. Nah, Anda hanya perlu mengirim pesan dan nantinya biaya pengiriman pesan akan ditanggung oleh nomor tujuan jika ia menerima tanggungan SMS tersebut.

Perhatikan Hal ini Jika Ingin Pinjam Pulsa Darurat

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Darurat Tsel

Setiap layanan tentu memiliki syarat khusus agar layanan tersebut dapat digunakan secara optimal. Sama halnya dengan layanan pinjam pulsa ini. Agar Anda bisa mendapatkan pinjaman pulsa, Anda perlu mengetahui persyaratannya. Pertama, layanan ini hanya berlaku untuk kartu prabayar simPATI, Loop, dan kartu As.

Kedua, pastikan bahwa Anda merupakan pengguna aktif Tsel selama minimal 60 hari. Ketiga, pastikan juga bahwa Anda telah memenuhi kriteria jumlah pengisian pulsa hingga penggunaan rata-rata bulanan. Yang terakhir, pastikan juga Anda telah membayar lunas pinjaman pulsa darurat yang sempat Anda gunakan sebelumnya.

Harus Lunas untuk Menggunakan Layanan Kembali

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ketika Anda meminjam pulsa darurat, otomatis Anda memiliki hutang yang harus dibayar. Hutang ini akan Anda bayar dengan mengisi pulsa pada nomor Anda.

Jika pulsa Anda habis dan ingin menggunakan layanan lagi, maka permintaan Anda akan gagal karena Anda belum membayar pulsa darurat Tsel sebelumnya. Jika sudah dibayar, Anda akan bisa menggunakan layanan pinjam pulsa darurat Telkomsel itu kembali.

Demikian tadi merupakan ulasan mengenai cara pinjam pulsa darurat tsel. Dengan mengetahui cara di atas, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi ketika pulsa Anda tiba-tiba habis di malam hari. Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah tertarik untuk menjalankan bisnis pulsa tidak ada salahnya untuk mencoba. Namun pastikan untuk memilih agen pulsa murah yang terpercaya dan berkualitas. Selamat mencoba!