Umum

Jenis-Jenis Sisir Kutu Pada Manuasia dan Hewan

Pada jaman dahulu, mungkin masih banyak anak-anak yang rambutnya terkena kutu. Hal ini di sebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan rambut dan kebersihan lingkungan sehingga menyebabkan kutu dapat tumbuh dan berkembang dengan mudah di dalam rambut manusia. Namun tidak hanya manusia, kutu juga bisa menyerang hewan kesayangan anda terutama anjing dan kcing. Karena sebagian besar tubuh dari kucing dan anjing ini di tumbuhi dengan bulu yang lebat sehingga bisa menjadi tempat yang subur untuk berkembang biak kutu. Untuk mengatasinya anda bisa menyisirnya dengan sisir khusus kutu yang berbeda dari sisir biasa karena sisir kutu ini cenderung lebih padat serta tidak memiliki ruang yang renggang pada sisir tersebut.

Jenis-jenis sisir kutu

Ada dua jenis sisir kutu yang bisa anda gunakan untuk mengusir kutu yang ada di rambut, yakni sisir kutu khusus rambut manusia serta sisir kutu khusus hewan.

Sisir kutu untuk rambut manusia

Untuk sisir kutu yang di gunakan untuk rambut manusia biasanya bentuknya kecil, terbuat dari kayu dan memiliki sisir yang padat serta tidak renggang di dalamnya sehingga dapat dengan mudah menyisir kutu yang menempel pada rambut anda. dengan begitu ketika anda sedang menyisirnya dengan sisir kutu maka kutu yang ada di rambut akan rontok dengan sendirirnya.

Sisir kutu rambut untuk hewan

Adapun sisir kutu rambut untuk hewan terutama untuk anjing dan kucing, sisir rambut untuk hewan biasanya berukuran lebih besar karena untuk mencakup seluruh tubuh hewan. Sedangkan untuk sisisrnya biasanya terbuat dari besi, berbeda dengan sisir kutu untuk manusia yang terbuat dari kayuu. Sisir hewan ini terbuat dari besi karena biasanya terdapat banyak kutu pada hewan peliharaan anda. meskipun bulunya dari luar terlihat tampak indah namun bisa saja banyak ditumbuhi oleh kutu di dalamnya oleh Karen itu anda harus rajin menyisir rambut hewan peliharaan anda.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai sisir kutu, jika anda terkena kutu maka segeralah untuk mencari kutu tersebut di dalam rambut. Jika tetap tidak hilang maka anda bisa menggunakan sampo yang di formulasikan khusus untuk mencegah kutu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *