Umum

Mengenal Tipe dan Jenis Laptop Apple

MacBook adalah salah satu produk dari Apple yang paling populer dan termasuk laptop Apple yang juga kian populer digunakan oleh banyak masyarakat di seluruh Indonesia. Bahkan laptop ini adalah salah satu laptop idaman yang banyak dibeli oleh banyak masyarakat di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia.

Ada cukup banyak toko-toko di Indonesia yang menjual produk Apple. Bahkan bukan hanya smartphonenya saja yang terkenal bahkan sudah digunakan di seluruh Indonesia yaitu iPhone, melainkan juga perangkat keras lainnya yaitu laptop. Bahkan salah satu toko yang menjual dan memberikan informasi MacBook yang lengkap adalah dunia portal.

Mengenal Jenis Laptop Apple

Laptop Apple MacBook bisa dipastikan benar-benar memiliki performa yang begitu berkualitas untuk segala macam keperluan-keperluan komputasi. Agar nantinya seluruh konsumen bisa dengan mudah untuk menentukan pilihan laptop mana yang harus dibeli, maka Anda bisa memahaminya sebagai berikut ini:

  • Apple New MacBook

New MacBook Apple ini pertama kali dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2015 melalui salah satu Aplle Premium Reseller yang ada di Indonesia yaitu iBox. Menjadi salah satu varian paling baru, New MacBook ini tampil dengan desain yang sangat tipis bahkan sangat ringan dibandingkan dengan jenis MacBook Apple yang lainnya.

Dari segi spesifikasi prosessor, RAM dan fitur konektivitas seluruh jenis New MacBook ini tidak jauh berbeda. New MacBook Apple 256 GB dan 512 GB serta didukung dengan prosessor Intel Core m3, m5 dan juga m7 dengan kecepatan hingga 1,3 HGz.

  • Apple MacBook Air

MacBook Air adalah salah satu jenis MacBook yang benar-benar jauh berbeda apabila dibandingkan dengan New MacBook. Apple juga menyediakan laptop MacBook Air dalam 2 pilihan ukuran layar yang berbeda-beda. Baik 11 inch maupun 13 inch yang paling terbaru. Kemudian, layar pada dua jenis MacBook Air ini juga tidak didukung dengan retina display.

pxhere.com
  • Apple MacBook Pro

MacBook Pro adalah salah satu jenis laptop merek Apple dengan kelas tertinggi yang terbaik. Bahkan hal ini pun didukung dengan spesifikasinya yang berkualitas. MacBook Pro juga tidak hanya lancar digunakan untuk keperluan komputasi ringan, melainkan juga handal ketika digunakan untuk keperluan komputasi yang berat baik edit video, main game dan lainnya.

  • MacBook Pro Touch Bar

MacBook Pro dengan Touch Bar dan Touch ID adalah salah satu jenis MacBook yang terbilang sangat baru. Ketika popular di Indonesia, MacBook Pro Touch Bar ini diperkenalkan pertama kali oleh Apple dalam sebuah event yang bernama Hello Again di tahun 2016 Oktober yang lalu.  Jenis MacBook ini bahkan menjadi salah satu computer Mac portable yang tidak memiliki banyak port.

Kelebihan Menggunakan Laptop Apple

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa bukan hanya iPhone saja yang terkenal, melainkan Apple juga memiliki produk yang bahkan tidak kalah popular serta canggih. Salah satu contoh produk tersebut adalah MacBook. Laptop khas Apple ini bahkan baru hidup kembali di bulan Maret tahun 2015 yang lalu.

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan apabila Anda ingin menggunakan bahkan mungkin membeli Laptop Apple. Beberapa kelebihannya diantaranya adalah:

  • Memiliki Desain yang Mewah

Untuk desain dari laptop ini sendiri, MacBook ini memang bisa dibilang tidak memiliki tandingan. Bahkan laptop ini juga memiliki desain yang mewah serta menawan. Sebab, merek Apple ini tidak sembarangan memilih material-material terbaik untuk tampilan dari MacBook ini sendiri.

MacBook Pro juga merupakan salah satu seri yang terbaru bahkan juga baru saja diklaim menggunakan material berupa alumunium yang premium bahkan mampu membuat penampakannya terkesan mewah serta eksklusif. Kemudian, kelebihan dari desain MacBook ini adalah ukurannya yang tipis dan ringan untuk dibawa kemana saja.

pxhere.com
  • MacBook yang Kuat Terhadap Virus

Dibandingkan dengan laptop Windows, MacBook ini jauh lebih kuat terhadap virus. Sebab, MacBook ini menggunakan OS Mac yang notabene berbasis Unix, sehingga laptop ini bebas dari beberapa jenis virus. Anda juga tidak memerlukan pemasangan antivirus yang ada di laptop ini karena keamanan ganda telah dipasang dengan system terbaik oleh Apple.

  • Anti Lemot

Apabila Anda adalah seorang pekerja yang membutuhkan proses pengerjaan yang cepat, maka sangat disarankan untuk membeli MacBook. Sebab, dengan MacBook Apple ini, maka Anda bisa menjalankan sejumlah program bahkan aplikasi yang jauh lebih lancar, halus serta sopan. Hal ini dikarenakan MacBook memiliki kecepatan dari dapur pacunya yang terbaik.

Jadi, itulah sejumlah penjelasan yang bisa Anda ketahui pada salah satu perangkat keras berupa laptop dari merek Apple. Untuk membeli bahkan mencari rekomendasi akan kelebihan, kekurangan, harga dari laptop dengan merek Apple atau MacBook ini, maka Anda bisa mengetahuinya di dunia portal.