Wisata

Bukit Lintang Sewu, Nikmati Indahnya Malam Hari di Yogyakarta

Jika kamu ingin menikmati indahnya Yoygakarta di malam hari dan mencari spot foto yang menarik untuk unggahan akun media sosial, maka kamu harus datang ke Bukit Lintang Sewu yang berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dilingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Lintang Sewu berarti seribu bintang. Nama ini sangat sesuai dengan pemandangan indah yang disajikan oleh objek wisata tersebut.

Keindahan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta yang mirip sekali dengan taburan bintang-bintang di angkasa. Pemandangan semacam ini bisa kamu lihat dari atas bukit Lintang Sewu.

Tak hanya menyuguhkan indahnya kerlap-kerlip lampu Yogyakarta di malam hari, bukit ini juga menyajikan pemandangan matahari tenggelam yang indah dari atas puncaknya.

Tempat Menarik Untuk Berfoto Ria

Selain pemandangan yang menggugah, Bukit Lintang Sewu juga menyediakan spot-spot foto menarik yang akan mempercantik feed instagrammu.

Ada beberapa tempat-tempat menarik dan unik untuk hunting foto seperti spot kaki raksasa. Ini tentu saja sangat berbeda dengan lokasi wisata yang biasanya membuat spot foto berbentuk hati dan lain sebagainya.

Kemudian ada juga sepasang tugu berbentuk gapura dengan perpaduan warna putih tulang. Spot ini berada di tepi tebing dengan latar belakang hamparan pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Jika kamu hanya menyiapkan budget yang sedikit untuk berlibur ke Yogyakarta, jangan khawatir karena harga tiket masuk ke lokasi wisata  ini terbilang sangat  murah yakni Rp.2000/orang. Tambahan biaya lainnya adalah biaya parkiran. Untuk kendaraan beroda dua, anda hanya perlu mengeluarkan Rp.2000 sedangkan biaya parkir kendaraan roda empat dipatok dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu Rp.3000.

Untuk harga yang begitu murah, tentunya kita sangat beruntung karena banyak fasilitas menarik yang disediakan seperti tempat perkemahan (camping ground), gazebo, rumah pohon dan lain sebagainya.

Saat ingin membuang air kecil atau air besar, anda tidak perlu khawatir karena Bukit Lintang Sewu telah menyediakan toilet bagi para pengunjung yang datang jadi anda bisa menikmati keindahannya tanpa harus diganggu perasaan tidak nyaman saat menahan buang air kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *