Umum

Chao Phraya Sungai di Thailand

Thailand terkenal sebagai Negeri Gajah Putih yang terkenal dengan beberapa sungainya. Salah satu sungai yang terkenal di Thailand adalah Chao Phraya. Sungai ini menjadi salah satu tujuan para wisata yang ingin menghabiskan waktunya di Thailand. Penasaran dengan keindahan dari sungai Chao Phraya? Berikut ini ulasannya.

Berwisata di Sungai Chao Phraya

Ketika berkunjung ke sungai ini maka anda akan menemukan sebuah perahu kayu yang disediakan untuk para pengunjung. Panjang sungai ini mencapai 372 KM yang mana cocok untuk dinikmati. Sungai ini dari dulu memang sudah terkenal. Pada jaman dulu sungai ini digunakan sebagai pusat transportasi yang ada di Bangkok. Dulunya sungai ini dikenal dengan sebutan sungai Mae Nam atau yang mempunyai arti sebagai ibu air.

Majunya wisata yang ada di sungai ini tentu saja tidak terlepas dari campur tangannya Raja Taksin. Sebagai penguasa Siam, Raja Taksin mampu melihat potensi yang dimiliki wilayah tersebut, sehingga membuat sungai tersebut terkenal. Salah satu potensi yang dimiliki sungai ini adalah adanya perairan yang subur. Jika diperhatikan maka seluruh kota yang ada di Thailand ini dilalui oleh sungai tersebut.

Apa yang membuat sungai Chao Phraya ini unik berbeda dari sungai yang lain? Keunikannya adalah airnya yang mengandung sebuah endapan aluvial yang mana terbentuk dari endapan induk. Lalu apa saja fungsi dari sungai Chao Phraya? Sungai ini menjadi salah satu sungai jaluk transportasi. Bahkan untuk sekarang ini sungai tersebut menjadi salah satu pusat ekonominya Thailand. Keberadaan sungai ini juga mampu menarik perhatian dari berbagai wisata di seluruh dunia untuk mampir ke sungai ini.

Pemandangan yang disuguhkan ketika mengelilingi sungai menggunakan perahu juga sangat indah. Banyak yang tertarik dan ingin berkeliling di sungai tersebut. Nampak pula beberapa gedung maupun bangunan megah yang ada di Thailand. Ketika anda berkunjung ke sungai ini maka anda akan menemukan beberapa penduduk yang menjual makanan. Itulah daya tarik yang dimiliki oleh sungai Chao Phraya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *