Bisnis

Yuk Intip  6 Bisnis Rumahan Modal Kecil Yang Memiliki Untuk Besar

Memiliki usaha, sejatinya adalah keinginan semua orang. Pasalnya, sebagian masyarakat beranggapan bahwa dengan mempunyai usaha sendiri tentu saja anda bisa menjadi bos untuk diri anda sendiri. Selain itu, dengan menjalankan bisnis pribadi, hal ini juga akan memiliki keuntungan yang lumayan berlimpah. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa usaha rumahan yang bisa anda terapkan. Lebih jelasnya, simak ulasan mengenai bisnis rumahan modal kecil yang menjanjikan ini.

Beberapa Jenis Usaha Rumahan Yang Memiliki Modal Kecil

Bisnis Warung Kopi Atau Warkop

Bisnis ini menjadi salah satu jenis usaha yang terbilang cukup menjanjikan. Karena, sebagai orang Indonesia yang suka nongkrong dan minum kopi, tentu saja warung kopi akan selalu ramai untuk dikunjungi orang. Apalagi, Indonesia memang telah dikenal sebagai produsen kopi yang berkualitas, maka tak heran jika usaha satu ini semakin hari semakin menjamur. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat terutama anak muda sering menghabiskan waktunya untuk mengopi.

Jenis bisnis rumahan modal kecil ini bisa anda coba dengan mulai membuka warung kopi yang memiliki konsep sederhana terlebih dahulu. Tentu saja, untuk konsepnya sendiri bisa anda eksplor sesuai dengan target pasar yang ingin anda tuju. Terdapat beberapa konsep warung kopi yang bisa anda terapkan. Mulai warung kopi lesehan yang menjual mie instan sebagai pelengkapnya, warung kopi dengan konsep angkringan atau bisa juga dengan kopi dengan cup.

stocksnap.io

Bisnis Handmade

Jika anda memiliki keahlian dan hobi seperti merajut atau membuat barang-barang buatan tangan yang bernilai seni, anda bisa memulai bisnis anda sendiri di rumah. Ada banyak sekali jenis usaha yang membutuhkan kreatifitas, seperti membuat kerajianan tangan berupa tas lukis, membuat sepatu lukis dan bisa juga menjahit. Tidak sedikit orang yang mengawali usahanya dan menjadi sukses, hanya dengan berbekal dari hobi membuat kerajinan tangan ini.

Bisnis rumahan modal kecil ini merupakan salah satu usaha di bidang kreatif yang memiliki peluang untuk dapat bertahan. Hal ini dikarenakan produk yang dihasilkan tergolong unik dan eksklusif. Sehingga, anda pun bisa memanfaatkan usaha ini dengan memasarkannya ke media sosial. Nantinya, akan semakin banyak orang yang tahu dan jika barang anda tergolong menarik, maka mereka pun tidak akan segan untuk membayar dengan harga yang mahal.

Bisnis Waralaba Makanan

Saat ini, waralaba makanan pun bisa anda pilih menjadi salah satu alternatif untuk membuka usaha sendiri di rumah. Modal usaha untuk bisnis ini juga tidak perlu membutuhkan jumlah modal yang besar. Dengan kisaran harga 5-10 juta rupiah saja, anda sudah bisa untuk membuka usaha waralaba makanan ini. Sisa dari modal yang anda miliki, dapat digunakan untuk menyewa tempat atau kebutuhan yang lain.

Anda bisa memilih jenis waralaba yang banyak diminati oleh pembeli serta yang ramai dikunjungi oleh pelanggan. Hal ini bertujuan agar bisnis yang anda jalankan akan segera balik modal atau mendapatkan keuntungan yang besar. Selain itu anda juga bisa memadukan dua waralaba sekaligus agar hasil keuntungan yang didapat lebih maksimal.

stocksnap.io

Bisnis Cuci Sepatu

Bisnis cuci sepatu nampaknya semakin marak beberapa tahun ini. Hal ini juga merupakan sebuah bisnis yang banyak digandrungi anak muda karena hanya membutuhkan modal yang sedikit. Dengan modal yang dikeluarkan yakni kira-kira 1 juta rupiah, anda sudah bisa membeli sikat sepatu, cairan pembersih sepatu dan juga alat pelengkap yang biasa digunakan untuk membersihkan sepatu.

Usaha cuci sepatu ini juga merupakan salah satu bisnis rumahan modal kecil yang bisa anda coba untuk menambah pemasukan anda. Hal ini terlihat jika dalam satu hari anda bisa mencuci  5 pasang sepatu, maka dalam sebulan pun anda bisa menghasilkan uang senilai 3 juta rupiah. Bisnis ini pun tergolong menjanjikan, karena saat ini banyak anak muda yang memasrahkan sepatunya untuk dicuci melalui jasa ini ketimbang mencucinya sendiri.

Bisnis Laundry

Tak dapat dipungkiri bahwa usaha satu ini memang tergolong salah satu jenis usaha yang dinilai cepat menghasilkan keuntungan. Anda hanya perlu modal sekitar 5-10 juta rupiah saja dan dengan modal tersebut, anda bisa membeli beberapa mesin cuci yang bisa anda gunakan selamanya. Sisa modal tersebut dapat anda gunakan untuk membeli keperluan mencuci lainnya seperti deterjen, pewangi dan sebagainya.

Biasanya anda juga akan membutuhkan setrika, karena kebanyakan pelanggan akan menggunakan jasa cuci setrika dalam sekali laundry. Untuk itu, anda pun juga bisa membelinya melalui modal usaha awal tersebut. Bisnis rumahan modal kecil ini memiliki potensi yang sangat besar. Terutama jka anda memiliki lokasi yang startegis, seperti di kawasan kos-kosan masahasiswa yang notabene anak-anak tersebut akan memilih laundry daripada mencuci baju sendiri.

stocksnap.io

Bisnis Cemilan Dan Minuman

Usaha satu ini tentu saja menjadi salah satu usaha yang tidak pernah mati. Karena setiap harinya akan semakin banyak jenis dan ragam makanan atau minuman terbaru yang bisa anda jumpai. Kian hari pun bisnis ini semakin inovatif, sehingga menciptakan jenis makanan yang sangat variatif. Ditambah lagi keuntungan membuka  bisnis ini adalah dikarenakan setiap orang pasti membutuhkan makanan. Sehingga cemilan dan makanan ringan bisa menjadi alternatif untuk usaha.

Bisnis rumahan modal kecil ini dapat dimulai dengan membeli makanan melalui grosir. Kemudian anda pun bisa membungkusnya sendiri seusai dengan kreasi yang anda miliki. Selain itu, minuman kekinian seperi bubble tea yang saat ini menjamur, juga bisa menjadi ide bagi anda untuk memulai membuka usaha sendiri. Anda bisa memilih membuka usaha sendiri atau membeli paket franchise. Anda hanya memerlukan modal senilai 5 juta rupiah untuk membuka bisnis ini.

Itulah beberapa alternatif usaha rumahan yang bisa anda coba untuk jajaki. Dengan bermodalkan harga yang tidak banyak, maka anda pun juga bisa untuk memulai usaha ini sendiri. Dengan modal yang kecil, maka anak muda pun mulai berlomba-lomba untuk membuka usaha sendiri di rumah. Hal ini tentunya dapat memberikan dampak yang positif karena secara tidak langsung fenomena ini akan mengurangi jumlah pengangguran yang terdapat di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *