Umum

Inspirasi Padu Padan Warna Biru Navy Untuk Tampilan Dan Interior Rumah

Warna biru navy atau yang dikenal juga sebagai biru dongker merupakan salah satu warna gelap yang digandrungi banyak orang, selain warna hitam. Memiliki warna yang pekat, warna ini masih termasuk ke dalam turunan dari warna biru.

Berbicara mengenai warna biru, Anda mungkin akan langsung berpikir tentang langit atau lautan. Namun beda halnya untuk warna biru jenis navy, Anda mungkin akan lebih mengarah kepada warna hitam. Warna biru memang memiliki banyak variasi, di mana warna biru dengan sebutan navy ini adalah salah satunya.

Apa Itu Biru Navy?

Warna ini tergolong dalam warna biru yang sangat gelap dan lebih merujuk ke warna laut dalam. Warna biru yang satu ini diambil dari warna pakaian yang dikenakan oleh Angkatan Laut di British Royal sejak tahun 1748. Yang mana kemudian banyak diikuti penggunaanya oleh angkatan laut lain dari berbagai negara di dunia. Dan hingga kini terus berkembang menjadi tren warna yang digemari banyak orang.

pxhere.com

Nama navy pada warna biru bernuansa gelap ini sendiri diadopsi dari asal usul warna ini pertama kali digunakan. Yang mana arti dari navy ini sendiri adalah Angkatan Laut. Warna ini memiliki karakter dan kesan yang kuat dengan warnanya yang pekat. Namun meskipun begitu, warna biru ini termasuk warna netral yang mudah dipadu padankan dengan warna-warna lain tanpa meninggalkan ciri khasnya.

Dalam dunia fashion, warna ini merupakan salah satu yang paling sering dilirik para fashion designer di dunia. Trend warna-warna netral pada sekarang ini yang memang tidak hanya sebatas hitam dan putih atau monokromatik saja membuat navy blue juga semakin populer. Bahkan untuk saat ini kita bisa dengan mudah menemukan fashion item dengan warna navy blue dalam beragam jenis dan pilihan.

Tidak hanya dalam dunia fashion, warna ini juga menjadi trend di dunia desain interior. Terutama bagi mereka yang suka dengan warna netral namun bosan dengan warna hitam atau putih. Penggunaan warna ini akan menghadirkan kesan elegan dan manis tanpa menghilangkan karakternya yang kuat pada ruangan. Warna biru ini juga mudah dipadukan dan cocok dengan gaya desain interior apapun.

pxhere.com

Padu Padan Warna Biru Navy Untuk Penampilan

Warna ini sendiri pada dasarnya mudah dipadu padankan dengan warna-warna yang lain. Seperti warna hijau, oranye, tosca, coral, abu-abu, pink atau warna biru lain seperti light blue, sky blue, aqua atau blue aesthetic dan lainnya. Namun jika untuk penampilan, warna-warna berikut ini sangat cocok untuk padu padan navy blue:

  1. Shocking Pink

Warna navy blue yang cenderung gelap akan menghadirkan efek kontras yang terkesan manis saat dipadukan dengan shocking pink yang terang. Perpaduan warna ini akan membuat Anda tidak terlihat monoton dan lebih segar.

  1. Burgundy

Warna burgundy yang memiliki tone warna dark red, ungu dan agak dark brown juga cocok dipadukan dengan navy blue. Dengan mengkombinasikan warna ini, penampilan akan terlihat lebih lembut karena keduanya sama-sama merupakan warna hangat sehingga memberikan kesan kalem.

  1. Putih

Jika ingin tampil aman, memadukan warna biru gelap ini dengan warna putih bisa menjadi pilihan yang bagus untuk memberikan efek clean dan natural pada penampilan. Sehingga sangat cocok digunakan untuk gaya casual.

  1. Warna Earthy

Agar tidak terlihat membosankan namun tetap dengan gaya dark, memadukan warna navy blue dengan warna earthy seperti coklat wajib Anda coba. Paduan warna ini akan membuat tampilan menjadi terkesan kalem dan manis.

pxhere.com

Inspirasi Warna Biru Navy Untuk Interior Rumah

Warna biru dengan nuansa gelap ini mudah dipadu padankan dengan warna-warna lain untuk menciptakan berbagai suasana ataupun atmosfer tertentu pada ruangan. Karena itulah pada saat ini, paduan warna navy blue masih menjadi trend yang banyak diminati untuk desain interior rumah. Nah, berikut ini beberapa inspirasinya:

  1. Berkreasi dengan Cat Dinding

Karena karakter warnanya yang gelap, ada baiknya terapkan warna ini pada satu sisi dinding saja. Anda bisa menjadikan warna ini sebagai aksen untuk membuat tampilan rumah terlihat semakin artistik.

  1. Gunakan Furnitur atau Aksesoris Berwarna Navy

Jika cat dinding dinilai terlalu sederahana, Anda bisa coba mengaplikasikannya dalam penggunaan furnitur. Seperti kursi atau sofa dengan material beledu yang akan membuat ruangan tampak elegan dan berkelas dengan nuansa navy. Anda juga bisa memberikan sentuhan akhir dengan penggunaan gorden, karpet, taplak meja atau sarung bantal berwarna navy.

  1. Langit-Langit Ruangan

Melalui langit-langit berwarna navy blue, ruangan akan terkesan elegan namun tidak berlebihan. Apalagi jika disandingkan dengan lantai bercorak kayu yang akan membuat ruangan terlihat minimalis.

Selain inpirasi padupadan biru navy diatas, masih ada banyak inspirasi lain yang bisa Anda ikuti. Jika ingin terlihat beda dan lebih berani, Anda bisa coba memadukannya sendiri sesuai selera Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *