Umum

Berikut Ini Beberapa Langkah Memanfaatkan Kembali Bunga Layu

Ketika Anda menerima rangkaian bunga hidup dari seseorang, pastinya Anda tahu persis resiko yang Anda terima saat itu. Resiko dari pemberian bunga hidup adalah bunga tersebut adalah kemungkinan bunga menjadi layu.

Anda yang harusnya bahagia karena menerima rangkaian bunga dari orang tersayang, pada saat yang bersamaan merasa sedih karena bunga tersebut tidak akan bertahan lama. Lalu bagaimanakah cara memberdayakan bunga yang telah layu?

Langkah-Langkah Pemanfaatan Bunga Yang Telah Layu

Banyak orang penasaran bagaimana cara memberdayakan bunga yang tidak segar lagi. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah membuat handmade potpourri. Istilah ini mungkin terdengar asing.

Namun potpourri sebenarnya adalah campuran bunga kering dengna beberapa rempah lainnya dalam sebuah kantong. Lalu potpourri tersebut dapat digunakan sebagai wewangian dalam ruangan.

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah membuat lilin dari bunga yang telah layu. Anda tinggal memasukkan bunga yang layu ke dalam lelehan lilin yang telah dimasukkan ke dalam cetakan. Anda juga bisa meletakkan potongan bunga layu ke dalam lelehan bahan pembuat liontin.

Dan masih ada banyak lagi berbagai cara untuk memanfaatkan bunga layu. Hal itu tergantung kreatifitas Anda dalam memanfaatkan potongan bunga layu tersebut. jangan sampai bunga dari orang terdekat menjadi sia-sia dan berakhir di dalam kantong sampah belaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *