Kuliner

Cicipi Kelezatan Bakso Solo Samrat

Makanan berkuah satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Jenis makanan ini memang sudah menjadi favorit banyak lapisan masyarakat Indonesia. Dari cita rasanya yang menyegarkan dan kuahnya yang menyegarkan bisa memang menyegarkan dan selalu menjadi idola apalagi saat musim hujan tiba. Di Indonesia sendiri  sudah bisa ditemukan berbagai jenis bakso bahkan ada yang sudah bisa dikirim dalam bentuk kemasan juga.

Rasakan Juga Kelezatan Bakso Solo Samrat Urat Yang Menggoyang Lidah

Jenis- jenis bakso di Indonesia sudah sangat beragam sekali yang paling laku di pasaran salah satunya adalah bakso urat, bakso jenis ini juga sering dijadikan best seller atau produk unggulan dari tempat makan yang menonjolkan bakso sebagai hidangan utamanya. Bakso urat akan lebih enak jika dibuat menggunakan daging sapi. Pembuatan bakso urat sendiri memang tidak bisa sembarangan, walaupun terlihat sederhana dan simple namun jika salah langkah bakso akan alot dan tidak kenyal. Itulah mengapa pembuatan bakso harus dilakukan dengan cara yang benar dan hanya bisa dilakukan oleh orang- orang yang sudah benar- benar berpengalaman menanganinya. Bakso urat sendiri sudah sangat populer di kalangan pecinta bakso Indonesia, rasanya yang nikmat dicampur dengan kuah yang segar dan masih hangat cocok sekali untuk menemani perutmu yang lapar karena belum makan seharian. Tekstur bakso urat yang kenyal dan enak dijamin akan selalu membuat penikmatnya ketagihan untuk terus memakannya.

Bakso urat biasanya disajikan dengan porsi yang berukuran besar dan cukup untuk porsi makan satu orang. Namun saat ini karena perkembangan zaman yang sudah modern bakso juga turut dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan minat para pelanggan. Sekarang sudah bisa kita temui bakso urat dengan ukuran jumbo dan sangat besar sekali sehingga bisa dikonsumsi untuk porsi 2 sampai 4 orang sekaligus. Isian dari bakso urat juga sekarang sudah beragam. Ada banyak sekali isian yang bisa kamu coba, misalkan saja dengan isian telur, isian telur bakso kecil- kecil lagi di dalamnya atau ada juga isian cabe mercon yang siap bikin sensasi pedas luar biasa dalam mulutmu.

pixabay.com

Cita Rasa Khas Dari Bakso Solo Samrat

Bakso samrat yang ada di Solo sendiri merupakan bakso yang tidak bisa kamu temui kelezatannya di kota- kota lain. Bakso di sini memang terkenal dengan tekstur yang padat namun tetap kenyal sekali ketika digigit. Tempat ini juga selalu ramai pengunjung, salah satu bakso yang sering kita jumpai salah dan sudah dijamin kenikmatannya salah satunya adalah bakso khas dari daerah Wonogiri. Wah kalau sudah dengar bakso dari daerah ini tentu sudah tidak perlu disangsikan lagi kenikmatannya. Kamu bisa cari referensi di https://sarahjanebedwell.com/  untuk mendapatkan banyak referensi mengenai menu bakso ini. kembali lagi ke bakso dari Wonogiri. Memang tidak banyak yang berbeda antara bakso biasa dengan bakso dari daerah Wonogiri, namun jika dilihat dan dirasakan secara langsung akan banyak perbedaan yang terlihat. Diantaranya adalah kuah dari baksonya.

Kuah dari bakso Wonogiri cenderung lebih keruh dan tidak bening. Itu karena banyaknya lemak gajih yang dimasukkan dalam rebusan kuah bakso. Cita rasa dari lemak gajih ini tentu berpengaruh juga pada rasa bakso, rasa light dan lebih menyatu denga condiment lainnya membuat bakso Wonogiri memiliki pecintanya sendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Mie dari bakso Wonogiri lebih cenderung memakai mie kuning dan bihun yang dimasak matang. Bagi masyarakat Indonesia hal menarik yang sangat dinikmati dari bakso adalah kuahnya. Kuah dari bakso bisa menjadi primadona yang mendominasi selain dari baksonya sendiri. Kuah yang matang dan keruh memang biasanya lebih mendominasi dibandingkan dengan kuah dari bakso yang jernih dan tidak punya rasa yang menonjol.

pixabay.com

Kuah yang keruh karena lemak gajih memang lebih disukai, selain karena rasanya yang sudah enak dan nikmat, tidak perlu lagi menambahkan micin atau penyedap rasa yang terlalu berlebihan lagi.jadi nggak usah takut terlalu banyak kelebihan micin dalam baksomu. Bakso dari wonogiri juga mempunyai tekstur yang lebih mantap dan lebih terasa padat. Biasanya bila seseorang yang baru menjalankan bisnis bakso dan baru belajar membuatnya pasti aka nada perbedaan yang menonjol, diantaranya adalah tekstur bakso yang terasa kurang padat dan banyak rongga yang ada pada bakso tersebut. Sehingga saat dimakan pasti akan terasa kurang mantap dan terlalu kenyal. Sedangkan bakso dari Wonogiri jarang ditemui terdapat rongga pada bagian bakso tersebut. Satu kesatuan bakso memang sangat sulit untuk ditampik apalagi bakso dari Wonogiri ya, ditambah cuaca yang sedang mendung atau hujan lebat, enaknya memang cari tempat teduh di warung bakso. Yang menjadikan bakso sangat disukai masyarakat Indonesia selain rasanya yang enak, harga yang murah meriah juga menjadi alasan mendasar dimana bakso selalu mempunyai tempat di hati peminatnya.

Namun tentu saja kamu juga tidak bisa mengonsumsi bakso setiap harinya, apalagi jika bakso tersebut mengandung lemak gajih yang melimpah pada kuahnya. Lemak tersebut akan masuk dan menggumpal pada tubuh kita sehingga menyebabkan masalah pencernaan sampai obesitas pada diri kita, jadi tetap batasi ya agar kesehatan tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *