Hobi

Rekomendasi Aplikasi Bersepeda Yang Wajib Dimiliki Pecinta Olahraga Gowes

 

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang akan membantu untuk menambah masa otot hingga meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan saat ini tidak hanya para pria, para wanita dan anak muda juga banyak yang bersepeda. Rupanya selain membuat komunitas dan bikin jersey sepeda, bersepeda juga membutuhkan aplikasi agar semakin asik. Berikut rekomendasi aplikasi bersepeda yang wajib dimiliki oleh para pecinta olahraga sepeda.

Aplikasi Untuk Bersepeda Yang Harus Anda Pasang di Smartphone

  1. Map My Ride

Aplikasi satu ini akan memanjakan penggunanya dengan peta yang jangkauannya sangat besar. Sehingga ketika anda akan menjelajah daerah baru tak perlu ragu lagi. Terdapat 70 juta rute yang tersedia bahkan anda bisa membuat rute sendiri. Tidak hanya anda membantu agar tak tersesat, anda juga bisa berkompetisi dengan teman anda. Aplikasi ini bisa anda unduh di Android maupun iOS secara gratis dan tetap ada fitur premiumnya yang lebih baik.

  1. Strava

Strava menjadi salah satu aplikasi yang tak asing di telinga para pecinta gowes. Karena aplikasi ini begitu kondang digunakan dan memanjakan dengan fitur fitur canggihnya. Strava memungkinkan anda untuk melacak pesepeda hingga pelari dengan basis GPS. Selain itu anda juga bisa mengatur tantangan untuk diri sendiri maupun orang lain. Tak hanya digunakan untuk biker, para pelari maupun orang orang yang aktif menggunakan aplikasi bersepeda satu ini.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam aktibitas anda, berbagi cerita, sorotan, hingga kinerja dari masa ke masa. Aspek sosial inilah yang menjadi keunggulan aplikasi Strava ini. Bersepeda menjadi lebih seru dan menyenangkan jika anda memasang pada smartphone anda. Bersama rekan anda, anda bisa saling memberikan tantangan, berbagi rute hingga saling memotivasi. Menariknya, anda bisa merencanakan pelatihan yang bisa diatur sesuka hati.

3.Cyclemeter

Dengan menggunakan aplikasi satu ini, ponsel pintar anda akan berubah menjadi mesin pengolah angka yang keren. Fitur fitur yang diselipkan dalam aplikasi ini memanfaatkan GPS yang berada di Smartphone anda. Fitur yang dimiliki seperti kecepatn anda dalam bersepeda, berapa kalori yang terbakar. Jarak yang ditempuh hingga rute yang bisa dilewati. Karena banyak keunggulan yang dimilikinya menjadikan aplikasi satu ini kondang di kalangan pesepeda.

Antarmuka yang dimiliki Cyclemeter juga sangt unik sehingga mampu untuk hadirkan statistik yang mendalam. Anda juga bisa melakukan customisasi sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan anda. Aplikasi bersepeda ini juga akan memberikan anda informasi yang berkaitan dengan interval, putaran sampai rencana pelatihan. Tak hanya bisa diunduh secara gratis, anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara elit yang tentunya lebih canggih.

  1. Endomondo

Tidak hanya bisa digunakan dalam olahraga bersepeda, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk 40 jenis olahraga. Secara sekilas yang muncul pada aplikasi ini adalah pelath pribadi dan juga motivator nasional. Dengan pelatih pribadi, segala bentuk latihan anda bisa dipantau dengan efisien. Juga akan mendapatkan umpan berupa audio sepanjang perjalanan anda. Audio ini juga akan memandu untuk menemukan rute, kemajuan dan juga kecepatan yang lengkap.

Sementara untuk motivator sosial ditujukan orang orang dalam komunitas kebugaran global. Tentunya orang orang yang berada di dalamnya berada dalam minat yang sama. Terdapat fitur Peptalk, yang berperan untuk mendapatkan semangat atau motivasi dari orang lain melalui audio. Anda juga bisa menggunakanya untuk bersaing dengan teman teman anda. Anda bisa mengunduh dan memasangnya di semua perangkat ponsel pintar anda.

  1. CycleMaps

Aplikasi bersepeda satu ini akan memberikan pengalaman bersepeda yang mengesankan. Karena anda bisa menemukan jalur bersepeda yang lebih sempurna dan menantang. Anda bisa merencanakan rute di lokasi anda saat itu, sehingga anda bisa menjelajah dengan aman. Dari tujuan satu ke tujuan lainnya akan terdapat titik pemberhentian yang hanya perlu anda pasang pada sepeda anda. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk melihat kecepatan hingga perkiraan tiba.

  1. Cateye Cycling

Aplikasi satu ini sayangnya hanya untuk anda yang memiliki smartphone dengan sistem android. Memiliki sensor bluetooth SMART yang bisa langsung bisa digunakan untuk mengukur dan melaporkan data perjalanan anda. Fitur yang dimilikinya juga canggih, sehingga anda bisa melakukan kegiatan bersepeda dengan lebih seru dan menyenangkan. Aplikasi canggih ini juga dilengkapi dengan mode cermin untuk peringatan panggilan atau email.

Ketika anda sedang berkendara, anda bisa tetap mendapatkan panggilan ataupun email yang penting. Nantinya dari mode cermin ini, akan disambungkan ke komputer miliki CATEYE dengan SMART bluetoothnya. Detak jantung, rima hingga power juga tersedia dalam fitur satu ini. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah pengaturan cerdas, penyesuaian waktu otomatis hingga kustomisasi tampilan. Aplikasi bersepeda yang layak untuk dicoba.

  1. Runkeeper

Runkeeper termasuk dalam jajaran aplikasi yang sudah lama digunakan. Karena selain digunakan untuk berlari, berjalan maupun bermain sepatu roda, Runkeeper juga bisa digunakan dalam olahrga bersepeda. Jika digunakan untuk bersepeda, anda bisa mendapatkan informasi terkait penyimpanan data rute, kecepatan mengayuh hingga berbagai latihan yang secara mendetail bisa dilakukan dengan aplikasi satu ini.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menetapkan tujuan sesuai dengan keinginan anda selama gowes. Anda yang ingin mengasah kemampuan bisa bergabung dengan tantangan yang anda. Bahkan dengan aplikasi Runkeeper, anda bisa memantau perkembangan anda dari waktu ke waktu. Banyak yang bisa didapatkan hanya dengan memasang aplikasi satu ini. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store maupun di iOS milik anda.

  1. Bike Computer

Dengan aplikasi satu ini memungkinkan anda untuk mengubah smartphone menjadi komputer sepeda. Fungsi itulah yang membuat aplikasi satu ini dikenal dengan Biki Computer. Menggunakan aplikasi ini, anda bisa melihat hasil personalisasi yang sudah termasuk dengan rute, jarak, ketinggian dan lainnya seperti layaknya di komputer sepeda. Sudah disinkronkan dengan Strava dan Facebook, aplikasi bersepeda ini bisa mengirim SOS.

Beberapa aplikasi yang bisa dipasang di smartphone akan membuat kegiatan olahraga anda semakin menyenangkan. Dengan fitur fiturnya yang canggih, anda bisa memanfaatkan untuk berlatih setiap harinya. Anda juga bisa memantau tentang kecepatan hingga peningkatan anda setiap hari. Jadi sudah memutuskan untuk mengunduh aplikasi untuk bersepeda yang mana?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *