Bisnis, Industri, Pengetahuan, Umum

Daftar Aplikasi Kirim Barang Terbaik 2020

Bagi pemilik online shop, kegiatan mengirimkan barang ke berbagai daerah sering dilakukan. Mulai dari yang jaraknya dekat hingga jauh sampai menyeberangi pulau. Aplikasi kirim barang menjadi dibutuhkan untuk melakukan pelacakan dan pengecekkan barang dengan mudah.

Kini kebedaraan aplikasi pengiriman barang di AppStore maupun Google PlayStore sudah cukup banyak. Jika kamu sedang mencari tahu apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk pengiriman barang, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengirim barang :

1. GoSend (Gojek)

GoSend merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh Gojek untuk mengirimkankan barang. GoSend merupakan salah satu aplikasi kurir online terbaik. Penggunakan GoSend sangatlah mudah, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Gojek lalu pilih layanan GoSend untuk melakukan pengiriman barang.

GoSend mengirimkan barang dalam sehari sampai. Ada beberapa hal yang perlu kamu isikan ketika akan melakukan pengiriman barang menggunakan aplikasi GoSend, yaitu :

  • Alamat pengirim barang
  • Nama dan nomor telepon pengirim barang
  • Alamat tujuan pengiriman barang (penerima barang)
  • Nama dan nomor telepon penerima barang

Informasi terkait pengiriman barang tersedia di aplikasi Gojek. Kamu bisa melakukan live chat, SMS, atau telepon dengan driver Gojek jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan. GoSend juga memberikan informasi tracking barang yang dikirimkan.

2. GrabExpress

Salah satu competitor terbesar dari Gojek yaitu Grab. Grab juga menyediakan layanan pengiriman barang dengan nama GrabExpress. GrabExpress menawarkan layanan jasa pengiriman paket berupa barang maupun dokumen.

Penggunaan GrabExpress juga tidak jauh berbeda dengan penggunaan GoSend. Caranya cukup mudah, yang terpenting adalah kamu harus memiliki aplikasi Grab. Dalam aplikasi tersebut, tersedia layanan GrabExpress yang bisa kamu pilih untuk mengirim barang.

3. my JNE

JNE juga bisa diakses menggunakan aplikasi my JNE yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini dikembangkan untuk memfasilitasi dalam melacak pengiriman dan memeriksa tarif pengiriman JNE. Selain itu, bisa juga untuk melakukan pemindaian barcode dan QR code yang bisa memudahkan kamu dalam melacak barang yang dikirim.

JNE memiliki layanan one stop solution untuk logistik dan distribusi. JNE melayani beragam jenis pengiriman dalam kota, domestik, internasional, logistik dan distribusi, kargo internasional laut dan udara, trucking dan moving, express custom clearance, pergudangan , pengawalan bandara, dan transfer uang.

4. Kantor Pos

Pos Indonesia kini memiliki aplikasi dengan nama Kantor Pos yang tersedia di perangkat android. Aplikasi Kantor Pos memiliki tampilan yang mudah untuk digunakan. beragam fitur disediakan oleh aplikasi ini, mulai dari melacak pengiriman, informasi tarif pengiriman paket dan surat, dan pencarian informasi kode pos dari suatu wilayah. Ada juga fitur sejarah PT. Pos Indonesia dan petunjuk penggunaan.

5. J&T Express

Aplikasi Kirim Barang yang selanjutnya yaitu J&T Express. Aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan, diantaranya :

  • Cek tarif, untuk mengecek tarif pengiriman barang
  • Cek resi, untuk mengecek nomor resi barang
  • Tracking, untuk melacak barang yang dikirim
  • Nearby, untuk mengetahui lokasi J&T terdekat
  • Order

6. Paxel

Paxel merupakan aplikasi pengiriman barang sameday delivery di dalam dan luar kota meliputi Pulau Jawa, Bali, sampai Makassar. Kamu bisa menentukan jam pengiriman saat paketmu sudah siap dikirim dan kurir akan datang sesuai waktu yang dipilih.

Paket yang dikirim menggunakan Paxel mendapatkan asuransi hingga Rp10.000.000,00. Kamu juga bisa melacak pergerakan paket yang kamu kirim. Paket yang dikirimkan menggunakan Paxel memiliki maksimal bobot 5 kg.

7. Deliveree

Aplikasi Deliveree terfokus pada pengiriman barang dan kargo dengan aplikasi. Metode yang digunakan oleh aplikasi Deliveree yaitu point-to-point, artinya ketika melakukan pemesanan menggunakan aplikasi, maka kendaraan langsung meluncur ke alamat pick up dan langsung mengirim barang kamu. Armada yang digunakan bisa kamu pilih, mulai dari city car, pick up kecil, hingga van.

Aplikasi Deliveree memberikan kemudahan dalam menjangkau Costumer Service yang siap sedia selama 24/7. Aplikasi ini memiliki vitur live chat untuk menghubungi CS dalam waktu 1 menit.

8. 21Express

21Express aplikasi layanan jasa pengiriman barang yang bisa diakses secara langsung. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan tracking pengiriman barang, cek tarif pengiriman, dan pemantauan pengiriman secara realtime.

Kamu juga bisa melakukan kontak langsung dengan kurir 21Express. 21Express sudah berpengalaman dalam bisnis pengiriman barang selama 21 tahun sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan performance dari 21Express.

9. Lion Parcel

Lion Parcel tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download di Google Playstore dan AppStore. Aplikasi ini mampu mengirimkan barang ke seluruh Indonesia dengan biaya yang murah dan lebih cepat karena memiliki layaranan Dispatch services for owner operators. Lion Parcel didukung oleh jaringan transportasi Lion Group yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga kecepatannya tidak diragukan lagi.

Lion Parcel juga menawarkan fasilitas jemput paker gratis tanpa minimal untuk wilayah Jabodetabek. Kamu bisa melakukan pelacakan paket kamu dengan adanya fitur live tracking sehingga keamanan paket lebih terjamin.

Itulah beberapa aplikasi kirim barang yang bisa kamu download. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *