Pengetahuan

Apa Maksud Dari Kata Kuda Hitam?

Kuda hitam bisa menjerumus kepada ciri-ciri dari jenis kuda, namun bisa juga menjerumus kedalam sebuah istilah kiasan. Dimulai dari jenis kuda dahulu, kuda hitam sering kita lihat diberbagai kesempatan saat orang mempamerkan kudanya, banyak juga perlombaan yang menggunakan kuda hitam sebagai partnernya, kuda hitam juga sudah sangat terkenal dari abad jaman dahulu ketika didominasi dengan peperangan antar golongan.

Arti Kuda Hitam

Nah, mengenai arti kuda hitam sebagai kiasan adalah istilah yang menjurus kepada suatu perlombaan yang pada awalnya dianggap sepele dan tidak dipertimbangkan, namun akhirnya bisa jadi pemenang. Kuda hitam ini menjadi bahasa kiasan bagi seseorang yang kelihatannya menganggap sepele namun bisa menang pada akhirnya.

Penggunaan Kata Kuda Hitam

Istilah kuda hitam bisa kita contohkan kedalam masalah pemilihan ketua kelas, ada beberapa oknum dari kelas yang mengganggap bahwa calon ketua kelas tersebut tidak mampu melaksanakan kewajibannya dalam mengatur kelas, namun orang yang tidak percaya ini hanya berserah kepada Tuhan sebagai ketentuan segala sesuatu, mungkin dari segi pendapatnya tidak salah sama sekali, karena semua yang ada didunia ini sudah ditentukan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Namun, yang sangat menyayangkan adalah tindak keegoisannya dalam mengatur ketentuan tersebut dan menganggap orang tersebut tidak layak, bahkan orang tersebut belum mempertimbangkan kemampuan calon ketua kelas tersebut dalam memimpin, dan sebaiknya jangan bermimpi adanya kuda hitam kalau yang dikuda hitamkan saja sudah banyak berusaha sebaik mungkin.

Kuda Hitam Pada Film

Jika kita lihat difilm-film kolosal, kuda hitam sering digunakan sebagai kendaraan dalam berperang, pada masa itu kuda hitam memang sudah dianggap sebagai sahabat manusia dan banyak mengabdi dalam mempertahankan suatu kelompok atau daerah.

Jarang sekali kita temukan kuda berwarna putih dalam film-film kolosal yang memang bersumber dari cerita asli jaman dahulu, karena antara kuda hitam dan kuda putih memiliki simbol yang berbeda.

Kuda putih lebih dominan memiliki simbol suci dan lembut dan sangat tidak cocok digunakan untuk berperang, sedangkan kuda hitam memiliki simbol kejantanan dan kekuatan daeri seorang pria, maka dari itu kuda hitam banyak digunakan dalam berperang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *