Bisnis

Apa Itu Videomax Telkomsel dan Bagaiama Cara Menggunakannya?

Saat ini provider Telkomsel sedang gencar gencarnya membuat sistem pembagian paket data kepada para penggunanya. Kegunaan pembagian paket data ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam penggunanya. Misalnya kuota data untuk lokal adalah kuota yang hanya bisa digunakan di tempat tertentu, kuota data maxstream digunakan untuk menonton film dll.

Dengan pembagian kuota ini maka penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Nah apabila anda merupakan seseorang yang menyukai tontonan film maka anda wajib memilih paket data bernama videomax. Lantas apa itu paket video dan bagaimana cara menggunakannya? Silahkan simak artikel dibawah ini.

Kuota Videomax

Pengguna kartu Telkomsel pasti sudah ngga asing lagi dengan fitur kuota bernama videomax. Fitur ini memang ditujukan untuk menonton film di smartphone Anda, akumulasi kuota ini dikhususkan untuk mengakses film saja. Jika anda seorang pengguna kartu simPATI Telkomsel maka tentunya anda akan memahami pembagian paket data.

Paket data di simpati di bagi antara paket Flash dan juga paket videomax. Ketika anda membeli data ini maka kuotanya hanya terpotong ketika anda menonton film. Sebenarnya fitur paket data ini merupakan pembaharuan dari paket kuota Viu dan Hooq. Kedua paket data ini memang memiliki fungsi sebagai kuota khusus menonton film.

 

Cara Menggunakan Paket Data Videomax

Bagi anda yang bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkan dan menggunakannya, maka anda bisa simak langkah mudah dibawah ini.

pexels.com
  1. Dial Up
  2. Langkah pertama adalah dengan mengakses dial up pada telepon anda lalu ketikkan nomer *123#
  3. Setelah anda mengetikkan dan menelepon nomer tersebut akan muncul pilihan Menu
  4. Menu pop up tersebut bisa anda pilih di nomer 2 yaitu (Video Max)
  5. Setelah itu anda bisa memilih dua pilihan lagi apakah anda ingin memilih videomax untuk Hooq atau videomax untuk Viu.
  6. Disarankan untuk memilih yang kedua untuk Viu
  7. Apabila anda sudah memiluh maka anda akan mendapatkan sebuah notifikasi bahwa anda berhasil mengaktifkan videomax VIU selama satu bulan tanpa tambahan biaya.
  8. Untuk menyetujuinya anda bisa klik nomer satu dengan menuliskan jawaban Ya
  9. Apabila proses aktivasi telah dilakukan maka selanjutnya akan diproses lebih lanjut.
  10. My Telkomsel App

Untuk cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama My Telkomsel. Cara ini bisa dibilang simpel namun anda perlu mengunduh aplikasinya jika ingin melanjutkan. Berikut ini caranya

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunduh aplikasi bernama My Telkomsel App di Play Store
  2. Setelah diunduh, silahkan instal laku buka aplikasi tersebut di handphone anda.
  3. Pada menu halaman awal aplikasi anda bisa memilih menu yang ikonnnya berbentuk garis tiga
  4. Setelah klik menu tersebut nantinya akan muncul pilihan paket, beberapaenu akan keluar. Silahkan untuk memilih paket hiburan.
  5. Disana terdapat tulisan Berlangganan, klik tulisan tersebut.
  6. Langkah terakhir selesai, anda sudah berhasil untuk membeli paket data videomax dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Cara ini sangat mudah jika dibandingkan cara lainnya.

Cara Berhenti Paket

Untuk berhenti dari layanan paket ini ada banyak cara yang bisa anda pakai. Namun salah satu caranya adalah dengan menggunakan metode dial up. Pertama anda bisa membuka menu Telepon dial up, setelah menu dial up terbuka ketikkan nomer *363#. Buatlah panggilan di telepon anda seperti saat sedang membeli paket seperti biasa. Apabila sudah dimunculkan pilihan dari paket data yang anda pilih “videomax” Lalu pilih kata berhenti.

Selain menggunakan metode Dial Up, ternyata anda juga bisa berhenti dari langganan paket dengan Cara sms. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke nomer telepon 3636.

Untuk cara yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi bernama MyTelkomsel. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini baik di Google Play Store ataupun Apple Store. Cara menggunakan metode ini harus membutuhkan koneksi internet. Setelah anda menginstal aplikasi ini maka anda perlu menambahkan nomor telepon, setelah itu bukalah menu yang terletak di pojok kiri atas. Setelah itu pilihlah akun saya dan pilih Paket. Disana anda bisa memilih video Max untuk distop.

pexels.com

Harga Paket Videomax

Untuk paket yang pertama ada videomax Nicklodeon Play yang memiliki harga 29ribu. Anda akan mendapatkan kuota sebesar 1,5 gigabyte selama 30 hari untuk mengakses Nickeloden Play.

Untuk paket yang kedua ada videomax Catchplay yang memiliki harga 66ribu. Anda akan mendapatkan kuota sebesar 2 gigabyte selama 30 hari untuk mengakses Catchplay Movie.

Untuk paket yang ketiga ada Ekstra Kuota videomax Catchplay yang memiliki harga 10ribu. Anda akan mendapatkan kuota sebesar 2 gigabyte selama 30 hari untuk mengakses MAXstream, CATCHPLAY, HOOQ, VIU, Nickelodeon Play.

Untuk paket yang keempat ada Ekstra Kuota videomax Catchplay yang memiliki harga 20ribu. Anda akan mendapatkan kuota sebesar 5 gigabyte selama 30 hari untuk mengakses MAXstream, CATCHPLAY, HOOQ, VIU, Nickelodeon Play.

Kesimpulan

Paket Videomax dari Telkomsel ini merupakan solusi bagi anda seorang pecinta film yang tidak ingin kuotanya boros digunakan. Harga yang murah ditawarkan apabila anda memilih paket khusus video. Tapi jika kalian masih memiliki kuota videomax tapi tidak terpakai, bisa kalian rubah ke kuota utama dengan membaca triknya di https://modalkuota.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *