Umum

Tips Membuat Kue Coklat Brownies Enak

Coklat menjadi bahan dasar kue merupakan hal yang taka sing lagi, karena rasa coklat yang manis dan disukai banyak orang sehingga coklat sangat cocok untuk di jadikan varian rasa kue, bahkan kue coklat atau lebih dikenal juga dengan sebutan brownies menjadi varian rasa kue yang wajib selalu ada di setiap toko kue maupun di jajanan atau snack.

Anda dapat menemukan rasa coklat diberbagai makanan seperti kue, es krim, brownies, cookies dan lain sebagainya.

Sejarah Kue Coklat Atau Brownies

Kue coklat awal mula di temukan pada tahun 1893 di amerika serikat oleh seorang koki hotel yang lihai dalam membuat kue, saat itu sedang diadakan pameran makanan bertajuk Columbian exposition dan sang pemilik hotel menginginkan koki untuk memberikan makanan berupa kue coklat namun yang bisa di hidangkan dengan potongan kecil-kecil agar mudah di makan.

Sehingga muncullah ide membuat kue coklat atau brownies ini dan tak di sangka di sukai oleh banyak orang dan secara turun temurun awet hingga jaman sekarang ini.

Tips cara membuat kue coklat atau kue brownies

Sebagian besar dari anda pasti sudah tau dan sudah paham bagaimana cara membuat kue brownies ini, namun ada beberapa tips yang perlu anda ketahui agar kue coklat atau brownies anda semakin enak dan lezat, berikut tips-tipsnya.

  • Jangan terlalu lama mengocok adonan karena justru akan membuat kue menjadi keras
  • Untuk meningkatkan tekstur kue, maka diamkan dulu adonan beberapa jam dengan memasukannya ke dalam kulkas
  • Gunakan Loyang yang berbahan stainless steel agar panasnya merata, hindari Loyang dengan berbahan dasar kaca maupun Loyang berwarna hitam anti lengket karena justru membuat kue kurang maksimal
  • Gunakan alumunium foil agar brownies tetap bersih saat di panggang dan terjaga kesehatannya
  • Setelah di angkat dari oven, biarkan kue dingin dengan sendirinya di Loyang baru kemudian setelah dingin anda pindahkan ke wadah lain dan di potong-potong sesuai selera anda

Demikianlah sedikit ulasan tentang kue coklat atau kue brownies beserta beberapa tips cara membuatnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *