Umum

Tingkatkan Imunitas Dengan Minuman Jahe Dalam Porsi Tepat

Nikmatnya minuman jahe membuat seseorang begitu menggemarinya. Selain sebagai penghangat tubuh, jahe juga bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Daya tahan tubuh yang kuat memungkinkan tubuh lebih sehat. Meskipun bakteri ataupun virus menyebar, penyebarannya bisa ditangkal dengan sarana jahe tersebut.

Jahe dipandang bagus untuk mencegah penyakit lantaran mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan inilah yang berguna untuk memerangi bakteri dan virus secara alami di dalam tubuh.

Manfaat dari jahe ini bisa sempurna manakala jahe yang dimanfaatkan masih segar. Artinya, Anda membuatnya sendiri dengan memarutnya atau semacamnya. Bukan dari minuman kemasan yang dibuat dari bahan dasar jahe.

Meskipun dipandang memiliki kemampuan luar biasa dalam meningkatkan imunitas, Anda juga tidak diperkenankan untuk memanfaatkannya secara berlebihan. Misalnya dengan minum beberapa gelas di tiap harinya.

Hal ini dilatarbelakangi bahwa jahe juga memiliki efek samping. Ketika dikonsumsi secara berlebihan, jahe ini malah bisa memperparah keadaan. Lalu, berapa banyak porsi yang ideal untuk minum jahe?

Secara umum, Anda dikatakan bijaksana manakala memanfaatkan jahe setiap harinya di bawah 90 gram. Selebihnya, itu kurang baik dan berpotensi menimbulkan masalah baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *