Umum

Sejuta Manfaat Dibalik Konsumsi Pir Jambu Secara Rutin

Mengkonsumsi buah segar memang dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Bahkan tak hanya untuk kesehatan saja, buah pir ini sangat bagus untuk kecantikan sehingga sangat disarankan dikonsumsi oleh para wanita. Dari sekian banyak jenis buah pir, ternyata buah pir hijau atau sering disebut buah pir jambu merupakan jenis buah pir yang kaya akan manfaat. Tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, jenis buah pir ini juga sangat bagus bial dibuat jus.

Bagi anda yang sangat suka mengkonsumsi buah pir jenis ini mungkin pernah bertanya-tanya apa saja manfaat buah ini jika dikonsumsi. Namun tak perlu khawatir karena berikut ini akan dijelaskan sejuta manfaat dibalik buah pir jika dikonsumsi secara rutin.

  1. Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama
    Buah pir jenis ini memiliki kandungan serat yang tinggi bahkan diperkirakan jumlah seratnya dua kali lebih banyak dibandingkan apel. Tentu saja dengan mengkonsumsi buah pir ini amak dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama karena kandungan serat yang tinggi. Serat tersebut dapat menekan nafsu maka supaya tidak berlebihan selain itu juga bisa melancarkan pencernaan.
  2. Meningkatkan Sistem Imun
    Buah pir jenis ini mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi. Dimana vitamin C tersebut sangat bagus untuk sistem imun. Bagi anda yang sedang diet, buah pir bagus untuk mencegah rasa lemas karena kekurangan asupan kalori.
  3. Mengurangi Peradangan
    Dengan mengkonsumsi buah pir maka sangat bagus bagi anda yang sering melakukan aktivitas gerakan olahraga. Sebab kandungan dalam buah pir dapat membantu mengurangi peradangan yang biasanya muncul setelah aktivitas olahraga.
  4. Rendah Kolesterol
    Kolesterol dijadikan sebagai parameter adanya lemak dalam darah tetapi bukan merupakan sebuah penyakit. Bila kolesterol dalam tubuh jumlahnya berlebih maka bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti stroke, serangan jantung dan lain sebagainya. Bagi penderita kolesterol disarankan untuk mengkonsumsi buah pir karena jenis buah ini tergolong rendah kolesterol.
  5. Aman Bagi Penderita Diabetes
    Buah pir memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah sehingga menjadikan buah ini aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Itulah beberapa informasi mengenai sejuta manfaat dibalik rutin mengkonsumsi buah pir jambu yang bisa menambah wawasan anda. Bila anda ingin memperoleh berbagai manfaat tersebut maka silakan membeli buah pir sebagai salah satu menu yang wajib ada dalam keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *