Kuliner

Sapi Lada Hitam

Berbagai olahan daging sapi memang memiliki cita rasa yang tinggi. Oleh keran itu, tidak heran jika menu makan dengan menggunakan daging sapi akan lebih berselera dan sangat cocok di lidah. Akhir-akhir ini banyak sekali varian makanan yang terbuat dari daging sapi, salah satunya sapi lada hitam.

Resep ini berbeda dengan yang lainnya, karena kebanyakan olahan dari daging sapi seperti steak, rendang, soto dan lain sebagainya. Perpaduan antara lada hitam dan juga saus serta kecap akan menjadi perpaduan yang cukup dinanti. Terlebih jika cara memasaknya sudah benar dan empuk dagingnya.

Pembuatan sapi lada hitam ini memiliki cita rasa yang begitu enak. Walupun demikian proses pembuatannya juga cukup lama. Yang perlu Anda ketahui adalah pentingnya proses pengolahan daging sapi sehingga tidak alot teksturnya. Serta pilihlah bahan yang baik dan juga kualitas daging yang baik.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini banyak para oknum yang mencari keuntungan dengan menjual daging sapi yang sudah membusuk. Dengan begitu akan mengancam kesehatan bagi mereka yang mengonsumsinya. Selain itu bahan pendukung seperti kecap dan saus juga juga harus diperhatiakan.

Berikut ini resep memasak sapi lada hitam yang enak dan berkualitas adalah sebagai berikut:

  • Pastikan bahan utama yaitu daging sapi berkualitas tinggi dan higenis
  • Kupas bawang sesuai kebutuhan.
  • Lada hitam halus ataupun bubuk setidaknya satu sendok teh
  • Bahan yang digunakan lainnya adalah wortel, tahu, tomat, vabai dan lain sebagainya. Dengan begitu akan lebih menyehatkan tubuh.
  • Untuk menambah selera tambahkan saus tiram.

Cara memasaknyapun sangat mudah dan pastikan pengolahan dangingnya pun harus baik. Dengan begitu teksturnya akan lebih lembut dan tidak alot. Seperti itulah cara membuat sapi lada hitam yang cukup enak dan empuk. Cita rasanya juga bervariasi sesuai dengan keinginan Anda.

Baik asin ataupun manis memiliki nilai atau kualitas rasa yang berbeda-beda. Oleh kerana itu, pastikan jika semua yang tercampur dalam masakn sudah pas komposisinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *