Umum

Ragam Jenis Mesin Pemotong Kayu

Deskripsi

Industri mebel tentu tak akan lepas dengan alat pemotong kayu yang sering disebut sebagai gergaji. Mesin pemotong kayu memiliki beberapa jenis.

 

Artikel

Tak hanya berkaitan dengan bisnis saja, nyatanya alat pemotong kayu atau gergaji sudah sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu untuk memotong, membelah maupun menghaluskan, masing-masing jenis mempunyai kegunaan yang berbeda sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki. Sebagai tambahan informasi untuk Anda, berikut akan dibahas mengenai ragam jenis mesin pemotong kayu.

 

Jenis Mesin Pemotong Kayu Terbaik

Berikut adalah beberapa mesin pemotong kayu terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda:

1.      Bitec CSS 4J

Jenis mesin pemotong kayu yang pertama berasal dari produsen Multi Nayaka. Memiliki ukuran 11,5 inchi menjadikan mesin ini terlihat mini, meski demikian tak mengurangi tingkat akurasi pemotongan yang dihasilkan meski ukurannya sangat tebal sekalipun. Harga dari mesin jenis ini mulai dari Rp 250.000 tergantung dari marketplace atau toko yang menjualnya.

 

2.      Norita NRT-5800 NB

Jika Anda tengah mencari mesin pemotong kayu jenis circular saw, maka tipe ini sangat cocok untuk dipilih karena hanya menggunakan daya listrik yang kecil yakni 750 watt. Sedangkan daya potonganya tidak usah diragukan lagi, yakni mampu mencapai 4500 putaran per menit. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400.000.

 

3.      Mollar MLR TSO

Selanjutnya adalah mesin pemotong kayu yang lebih cocok untuk memotong kayu dengan ukuran yang tipis, contohnya triplek. Mesin jenis ini mempunyai model seperti meja denagn ukuran 35 x 50 cm. Harga yang ditawarkan untuk jenis ini mulai dari Rp 950.000.

 

4.      Stanley STEL 365

Jenis terakhir adalah model reciprocating denagn mata pisau yang dapat digunakan untuk melubangi suatu benda. Kecepatan putaran dari mesin ini 3200 rpm dengan jangkauan hingga 15 cm. Harga untuk jenis mesin ini yakni berkisar mulai dari Rp 1.600.000.

Tips Memilih Mesin Pemotong Kayu

Sebelum Anda membeli mesin pemotong kayu, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut

  1. Efektivitas, efisiensi, dan budget yang dimiliki
  2. Perhatikan jenis dan tipe mesin pemotong kayu
  3. Pilih daya mesin dan fitur produk yang tepat

 

Itu dia sekelumit penjelasan mengenai mesin pemotong kayu beserta tips memilihnya. Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa budget yang Anda miliki ya. Semoga bermanfaat.