Kesehatan

Mengapa Anda Mendapatkan Lingkaran dan Bengkak di Bawah Mata (dan Cara Meminimalkannya)

“Sangat sering, lingkaran hitam menjadi lebih buruk seiring bertambahnya usia,” kata Dr. McGevna. “Itu karena ada restrukturisasi alami tulang pipi, serta beberapa kelemahan kulit di kelopak mata, yang membuat tampilan cekung, serta kegelapan dari atas.”

Persisnya Bagaimana Puffiness Comes Into Play

Sirkulasi darah di sekitar mata lebih cenderung ke retensi cairan seiring bertambahnya usia, klaim Dr. Morrell, dan Anda juga kehilangan elastin di kulit, mengakibatkan kendur dan kerutan. Ini dapat memperluas lokasi bawah mata dan juga membuat area ini terlihat lebih gelap, termasuk.

“Kulit di bawah mata adalah yang paling tipis di tubuh,” klaim Robert Morrell, MD, pendiri Medical Rejuvenation Center di Vancouver, British Columbia, Kanada. “Itu membuatnya lebih rentan, terutama seiring bertambahnya usia, dan itulah mengapa Anda perlu memperlakukan lokasi itu dengan sangat hati-hati.”

Mengapa Anda Bisa Melihat Area Bawah Mata yang Gelap

Disebut hiperpigmentasi periorbital, lingkaran di bawah mata memiliki unsur keturunan yang kuat, kata Laura McGevna, MD, seorang spesialis kulit di Burlington, Vermont. Namun bahkan jika itu tidak berjalan dalam keluarga Anda, mereka dapat muncul sebagai akibat dari kelelahan, stres dan kecemasan, reaksi alergi, dehidrasi, kerusakan sinar matahari, dan bahkan sedikit teknik estetika berkat perubahan tulang pipi dan juga kelopak mata.

Kegelapan juga terhubung ke pembuluh kapiler di bawah kulit, termasuk Susan Massick, MD, seorang spesialis kulit di The Ohio State College Wexner Medical Facility di Columbus. Kulit di bawah mata Anda sudah tipis, dan seiring bertambahnya usia, Anda mungkin mulai menumpahkan lemak di bantalan lemak tepat di bawah kulit di sana, tulis sebuah artikel pendek yang dirilis di Journal of Cutaneous edisi April-Juni 2016. serta Bedah Estetika. Saat bantalan lemak ini menipis, Anda akan dapat melihat kapiler dengan lebih mudah. Pembengkakan, yang dapat berasal dari istirahat yang tidak memadai atau alergi yang tidak menyenangkan, juga membuat kapiler tersebut lebih terlihat, kata Dr. Massick.

“Ini semua menghasilkan tampilan yang jauh lebih cekung, jadi semua jenis hiperpigmentasi yang Anda alami akibat gen bisa lebih dikenali,” katanya.

Sebelum melihat apa yang bisa berfungsi – dan juga apa yang paling pasti healthida akan membuat masalah menjadi lebih buruk – ada gunanya untuk mengetahui mengapa bercak gelap itu, dan juga bengkak, ada di tempat pertama.

Dari genetika hingga alergi hingga tidak tidur, kulit di bawah mata Anda berbicara. Namun ada metode yang dapat membantu, meskipun itu adalah sifat anggota keluarga.

Faktor penghasil embusan lainnya termasuk reaksi alergi, kulit yang benar-benar kering, dan dehidrasi, seperti yang Anda alami dengan lingkaran hitam, kata McGevna. Saat kulit meregang untuk menampung cairan dan juga pembengkakan, gravitasi dapat menarik kantong itu ke bawah, membuatnya lebih terlihat.

 

Pencarian cepat di internet tentang “perawatan mata lingkaran hitam” pasti akan memberi Anda hampir 21 juta hasil, dan halaman demi halaman item dan saran, dari kantong teh dan bantal khusus untuk roller dan vitamin-infused produk.

Let There Be Light: Persis Cara Memudarkan Kegelapan dan De-Puff

Hiperpigmentasi sulit untuk dibasmi secara total, kata Massick, namun ada beberapa cara untuk mengurangi penampilan mereka, termasuk membongkar kantung mata itu. Berikut adalah beberapa strategi yang direkomendasikan oleh dokter kulit:

Meskipun komponen ini telah terbukti efisien, pastikan untuk membahas penggunaan dengan dokter kulit Anda terlebih dahulu, saran McGevna.

Ketika digunakan secara berlebihan, hydroquinone khususnya dapat memperburuk bintik-bintik hitam dengan memicu ochronosis, uang muka fragmen hitam dan biru gelap di bawah kulit, menurut sebuah posting yang dirilis pada November – Desember 2015, kekhawatiran dari Indian Journal of Dermatology.

Lakukan Sendiri dan Coba Gunakan Kantong Teh Celup

Jika Anda membutuhkan solusi cepat untuk mengurangi bengkak serta kegelapan, pesanlah satu kantong teh yang mengandung kafein. Biarkan selama beberapa menit dalam air panas, biarkan dingin sampai terasa hangat, dan tutup mata Anda selama 3 sampai 4 menit. Kafein pasti akan membantu membatasi kapiler di bawah kulit di sekitar mata Anda, jadi tidak begitu jelas, kata Massick. Sebuah studi kecil, penelitian jangka pendek yang diterbitkan pada tahun 2015 dalam studi Advanced Biomedical Research menguraikan menggunakan bantalan mata dengan tingkat kafein 3 persen tinggi serta 1 persen vitamin K.Peneliti menyimpulkan bahwa setelah 4 minggu, peserta studi mengalami pengurangan dalam kedua kegelapan. lingkaran dan kedalaman kerutan.

Oleskan Brightening Lotions

Produk yang dibuat dengan hidrokuinon, terutama bila diintegrasikan dengan retinoid, asam hialuronat, atau vitamin C, telah berhasil untuk beberapa orang dalam mencerahkan lingkaran hitam.

Untuk vitamin C, anti oksidan yang kuat ini dapat melindungi kulit dari hasil penuaan akibat sinar matahari, sekaligus menurunkan perkembangan melanin yang dapat menggelapkan kulit, demikian saran sebuah studi penelitian Juli 2017 di The Journal of Medical dan juga Aesthetic Dermatology.

Retinoid dapat memengaruhi sifat seluler dan molekuler kulit, dan juga membuat kulit Anda terlihat lebih muda, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Maret 2016 di Journal of Aesthetic Dermatology. Satu lagi studi sebelumnya menyebut asam hialuronat sebagai “molekul penting dalam penuaan kulit” yang menciptakan kecerahan dengan meningkatkan bahan air di kulit.