Teknologi

Daftar Merk Lampu Solar Cell Terbaik dan Kelebihannya

Panel surya atau solar cells adalah energi terbarukan yang mempunyai peran besar dalam mengatasi permasalahan global warming atau pemanasan global.

Selai dapat mengurangi pemanasan global, panel surya ternyata di setiap tahunnya mampu mengurangi 18 ton emisi gas rumah kaca yang banyak meninggalkan efek buruk untuk dunia.

Beberapa efek buruk akibat gas rumah kaca antara lain adalah jika semakin banyak, berpotensi untuk melelehkan gunung es yang ada di wilayah kutub utara dan kutub selatan. Gas rumah kaca juga bisa meningkatkan suhu air laut, sehingga berpotensi menenggelamkan pulau kecil yang berada di sekitaran laut tersebut.

Maka dari itu pemanfaatan energi surya dinilai mampu mengatasi permasalahan-permasalahan seperti diatas. Apalagi karena tenaga surya ini tidak memerlukan bahan bakar khusus, tenaga surya hanya butuh penyinaran dari matahati saja. Sangat ramah lingkungan sekali, bukan?

Pemanfaatan sinar surya sebagai listrik sudah mulai diterapkan dibeberapa negara untuk penerangan jalan umum.

Negara-negara tersebut menggunakan lampu dari energi solar cells. Di Indonesia sendiri, lampu solar cells atau panel surya dibeberapa kota telah digunakan. Semisal di kota Surabaya.

Alasan walikota surabaya, Ibu Tri Risma karena Kota Surabaya ingin mengantisipasi semisal ada pemadaman listrik jadi lampu jalanan di Surabaya tidak ikut mati karena pemadaman.

pixabay.com

Kelebihan Lampu Solar Cell

Beberapa keunggulan dari lampu solar cells ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Solar cells energi yang tidak bakal habis

PJU LED atau Penerangan Jalanan Umum yang menggunakan solar cells bersumber dari energi sinar matahari. Energi matahari selama dunia belum hancur atau kiamat, maka sinar matahari akan tetap terus ada.

Hal ini yang menjadi keunggulan jika memakai lampu dari solar cells. Berbeda dengan menggunakan batu bara atau minyak bumi yang memiliki stok terbatas di bumi. Batu bara misalnya, baru terbentuk ketika telah terpendam di dalam tanah selama ribuan tahun.

Tentu membutuhkan waktu yang lama. Terlebih jika batu bara selalu di tambang tentu sebanyak apapun stoknya di masa kini, di masa yang akan datang batu bara akan habis. Kalau sinar matahari sudah jelas tidak akan pernah habis.

Maka dari itu, keutungan menggunakan solar panel sebagai lampu adalah akan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

2. Ramah lingkungan

Lampu dari solar cells tidak akan menyumbang emisi gas. Karena lampu ini ramah lingkungan. Maka dari itu, penggunaan lampu ini akan memberikan dampak baik yang luar biasa untuk dunia yang lebih asri dan alami.

pixabay.com

Daftar Merk Lampu Solar Cell Terbaik

Setelah kamu mengetahui mengenai manfaat dan keunggulan dari lampu solar cells, berikut akan kami berikan daftar merk lampu solar cells berserta harganya. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

1.  Penerangan Jalanan Umum atau PJU LED Solar Cells 20 WATT RPV01 DC 12V

Lampu yang kami rekomendasikan pertama adalah PJU LED Solar Cells 20 WATT RPV01 DC 12V. PJU LED Solar Cells 20 WATT RPV01 DC 12V ini dibuat dari bahan dasar berupa ADC12 Aluminium Die-Casting yang memiliki kualitas tinggi.

PJU LED Solar Cells 20 WATT RPV01 DC 12V ini telah dilengkapi dengan lapisan anti statis dan juga menggunakan sistem yang fleksibel sehingga akan menyesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan.

Dengan menggunakan PJU LED Solar Cells 20 WATT RPV01 DC 12V ini akan menghemat listrik sampai dengan 75 persen. Lampu merk ini juga dilengkapi dengan proteksi dari tempered glass dengan ketebalan sekitar  5 mm.

Jika kamu membeli lampu merk ini, maka kamu akan mendapat garansi sampai dengan 3 tahun lamanya.

2. Penerangan Jalanan Umum atau PJU 30 Watt Rubick-30 ( DC 12 V)

Lampu berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Penerangan Jalanan Umum atau PJU 30 Watt Rubick-30 ( DC 12 V). Kualitas dari Penerangan Jalanan Umum atau PJU 30 Watt Rubick-30 ( DC 12 V) hampir sama dengan lampu sebelumnya, yaitu dapat menghemat listrik sampai dengan 75 persen di setiap bulannya.

pixabay.com

3. Lampu RBH-3

Lampu berikutnya yang kami rekomendasikan adalah lampu merk RBH-3. Spesifikasi dari lampu ini adalah sebagai berikut :

– Composing Part menggunakan RBH-1A x 1 dan juga RBH-2B x 2

– kapasitas Batterai 4400 mAH x 1 sampai dengan 2200 mAH x 2

– PV Panel yang digunakan sebesar 10 W

– Terdapat dua Mobile Charger Phone di lampu ini. Yaitu Voltage dengan kapasitas 5 V dsn Current dengan kapasitas 950 mA.

Nah, itulah penjelasan mengenai lampu solar cells, manfaat dan keunggulan serta merk dan spesifikasi dari lampu solar cells atau panel surya yang bisa kamu pilib untuk penerangan yang kamu butuhan.

Semakin kamu cepat beralih ke tenaga surya, maka semakin cepat pula kamu menghemat pengeluaran bulanan. Perusahaan Inaport1 juga menyediakan peralatan dan perlengkapan Solar Cell lengkap yang bisa dipertimbangkan untuk tempat membeli terpecaya dan terbaik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *