Kesehatan

Jangan Ngaku Anak Retro Jika Belum Punya Kaca Mata Rayban

Kaca mata memang selalu jadi aksesoris tambahan yang tak lekang oleh waktu. Sejak dulu, industri fashion selalu menjadi kaca mata sebagai aksesoris go tothe show yang dipakai para selebritis. Salah satu brand ternama yang terkenal hingga saat ini adalah Rayban. Rayban telah berdiri sejak 1937. Rayban juga telah melewati sejarah panjang yang dulunya dibuat oleh Bausch and Lombh (B&L) hingga akhirnya dimiliki perusahaan Italia. Lalu, apa saja model kaca mata Rayban yang tak lekang oleh waktu dan tentunya akan membuat penggunanya tambah hits dan keren?

Aviator

Model yang satu ini merupakan model pertama yang dikembangkan Rayban. Awalnya kacamata ini dibuat untuk kepentingan dunia aviasi AS. Kacamata ini menjadi begitu terkenal setelah dipakai Jendral Douglas MacArthur saat mendarat di Filipina. Foto jendral inipun tersebar luas di AS sehingga masyarakat mulai ingin memakai kaca mata model Aviator tersebut. Kacamata ini juga dipakai selebritis terkenal seperti, Tom Cruise dan king of Pop, Michael Jackson. Kacamata ini masih digandrungi hingga saat ini.

Clubmaster

Saat ini, gaya retro kembali digemari dalam industri fashion millenium baru. Salah satu kaca mata retro yang begitu terkenal pada era 1950-1960 adalah model Clubmaster. Kaca mata jenis ini juga dikenal dengan nama browline glasses. Nama ini sesuai dengan model kaca mata yang mengalami penebalan di bagian atas bingkai atau garis alis. Saking banyaknya masyarakat yang menyenangi model Clubmaster, Rayban meluncurkan jenis ini pada Desember 2008 lalu. Sejumlah bintang dunia pun menyukai model kaca mata yang satu ini seperti, Robert Pattinson, Josua Jackson, Diane Kruger, dsb.

Outdoorsman

Kaca mata retro yang tidak kalah menariknya adalah jenis Outdoorsman. Kaca mata ini terlihat sangat nyentrik karena pengait di bagian telinganya. Material kaca mata ini juga sangat eksklusif. Outdoorsman dilapisi kulit rusa. Kaca mata ini juga menjadi favoritnya selebritis seperti Russell Brand –tunangannya Katy Perry—serta Kesha. Anda yang suka tampil retro nyentrik, cobalah model kaca mata yang satu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *