Teknologi

Ulasan Apple Watch Series 2: Jam Tangan Canggih untuk Pengguna iPhone

Apple Watch Series 2 atau disebut juga dengan Apple Watch 2 merupakan versi kedua dari Apple Watch, jam tangan digital paling populer di masa sekarang! Apple Watch Series 2 menggantikan versi sebelumnya yaitu Apple Watch Series 1 dengan berbagai perubahan dan penambahan fitur-fitur baru. Beberapa fitur baru yang ada pada Apple Watch Series 2 yaitu GPS, anti air, dan beberapa fitur yang akan kami bahas di bawah ini.

Produk Apple Watch dikenal sebagai produk digital dengan penjualan paling laris di dunia. CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa Apple Watch hari ini jauh lebih populer dibanding Fossil dan Rolex. Betapa tidak, Apple Watch Series 2 ini diisi oleh segudang fitur yang sangat fungsional, khususnya untuk pengguna iPhone dan juga mereka yang gemar berolahraga.

Dengan adanya Apple Watch Series 2, Anda bisa menyimpan file-file dari iPhone, mendengarkan jutaan lagu lewat layanan layanan streaming, hingga menjadikannya sebagai alat pendeteksi denyut jantung. Nah untuk lebih jelasnya mengenai Apple Watch Series 2, berikut kami sajikan ulasan lengkapnya!

stocksnap.io

Apple Watch Series 2 – Smartwatch Dengan Fitur Super Lengkap

Versi pertama dari Apple Watch yaitu Apple Watch Series 1 hadir sebagai jawaban bagi para pengguna iPhone yang membutuhkan aksesoris tambahan. Apple Watch Series 1 ini memang terlihat sangat meyakinkan, namun sulit untuk dipahami, mengapa? Apple Watch Series 1 didesain bagi orang-orang yang gemar berolahraga, tapi sayangnya tidak jam tangan ini tidak anti air. Selain itu, watchOS dari perangkat agak sulit untuk digunakan dan sering mengalami malfungsi.

Selain itu, Apple Watch Series 1 ini juga belum dilengkapi GPS. Jadi agak membingungkan, mengapa jam tangan fitness satu ini tidak dilengkapi dengan fitur-fitur penting tersebut? Nah karena banyak pengguna Apple Watch yang komplain, maka akhirnya Apple mengeluarkan seri lanjutannya yaitu Apple Watch Series 2. Jadi apa saja keunggulan Apple Watch 2 ini? Simak kelanjutannya di bawah ini!

  • Desain

Pada dasarnya, desain Apple Watch Series 2 ini sangat identik dengan versi sebelumnya. Jika Anda menyukai desain seri pertama, maka Anda ‘pun akan menyukai seri yang kedua ini. Namun ada sedikit perbedaan, dimana Apple Watch Series 2 sedikit lebih tebal dibanding versi sebelumnya. Layar segi empat dengan balutan kaca terlihat sangat elegan, dimana dengan teknologi touchscreen, Anda bisa swipe atas, bawah, kiri, dan kanan dengan mudah.

Terdapat juga tombol Digital Crown yang berfungsi untuk zooming dan pengaturan navigasi. Selain itu di bagian bawah Digital Crown terdapat tombol yang bisa digunakan untuk on/off perangkat dan juga scrolling aplikasi-aplikasi yang ada didalam jam tangan. Selain itu juga terdapat gelang/strap yang terbuat dari silikon. Nah Anda bisa menggunakan custom Apple Watch bands untuk penampilan yang lebih maksimal.

stocksnap.io
  • Layar

Nah dari sisi layar, pada dasarnya ukuran dan resolusi Apple Watch Series 2 ini sama dengan versi yang pertama. Namun Apple mengklaim bahwa ada beberapa perubahan pada layar, salah satunya dari segi kecerahan. Apple mengklaim bahwa layar Apple Watch 2 ini merupakan layar dengan tingkat kecerahan paling tinggi dibanding produk-produknya yang lain.

  • Performa

Jika Apple Watch Series 1 performanya lambat, maka tidak dengan Apple Watch Series 2. Anda dapat dengan mudah membuka aplikasi, tanpa ada hambatan sama sekali. Perbedaan paling kentara yaitu perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya yang sangat cepat dan mudah. Kali ini, Apple membenamkan sistem operasi yang lebih canggih bernama watchOS 3. Anda bisa mengurangi dan menambahkan aplikasi di jam tangan digital satu ini, namun lebih mudah melakukannya lewat aplikasi Watch yang ada di iPhone. Hal ini memungkinkan Anda menambahkan aplikasi yang tidak ada di Apple Watch 2.

stocksnap.io
  • Fitur Fitness

Apple Watch Series 2 juga membenamkan berbagai fitur kesehatan dan fitness. Bagi Anda yang suka olahraga lari, Apple Watch 2 ini menyediakan fitur GPS sehingga Anda tidak mungkin kesasar saat di jalan. Selain itu ada juga fitur pelacak detak jantung, helaan nafas, dan lainnya.

Nah itulah ulasan lengkap Apple Watch Series 2, bagaimana tertarik untuk membelinya? Jam tangan canggih satu ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang suka fitness karena menyediakan berbagai fitur fitness tracking.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *