Umum

Efek Rumah Kaca Bagi Lingkungan Sekitar Wajib Anda Tahu

Perubahan cuaca yang tidak menentu ternyata menjadi satu dampak buruk dari proses efek rumah kaca. Jumlah polusi kendaraan yang terlalu tinggi kemudian berkurangnya lahan hijau di berbagai daerah perkotaan akan mendukung terjadinya perubahan iklim. Maka dari itu, gejala-gejala perubahan iklim saat ini sudah semakin terlihat, sehingga ada upaya lebih lanjut yang mana bisa mengurangi intensitas dari gas rumah kaca. Banyak penelitian mengungkapkan dari proses efek rumah kaca ini sangat berpengaruh pada iklim di sebuah negara. Untuk itulah perkembangan zaman hingga kebutuhan bangunan yang semakin bertambah akan memperparah kondisi iklim bumi ini.

 

Efek Rumah Kaca Bagi Lingkungan Sekitar

 

Tidak banyak kalangan mengenali apa saja dampak rumah kaca yang sampai sekarang sebenarnya bisa dirasakan. Pertama ada efek pada peningkatan jumlah karbondioksida karena dampak dari polusi kendaraan ataupun pabrik-pabrik besar. Jika kondisi tersebut tidak segera ditangani, maka dari sisi dampak buruknya bisa menganggu kesehatan hingga memicu beragam penyakit mematikan salah satunya kanker. Berikutnya ada dampak rumah kaca dimana cuaca ataupun suhu rata-rata di permukaan bumi akan semakin bertambah. Hal ini terjadi karena gas karbondioksida dalam jumlah besar memicu terjadinya pemanasan global. Sehingga pada negara-negara tropsi akan merasakan dampaknya berupa suhu yang semakin meningkat, kemudian mencairnya es di kutup selatan dan uatara juga mendapat dampaknya.

 

Jika kita melihat secara luas mengenai dampak buruk dari gas rumah kaca ini memang cukup luas. Bahkan negara-negara maju seperti Amerika Serikat menjadi salah satu negara dengan tingkat dampak rumah kaca cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, karena saat ini kampanye untuk mengurangi dampak rumah kaca ini pun masih belum banyak ditanggapi. Padahal dampak yang terlihat saat ini sudah semakin terasa seperti meningkatkan permukaan air laut, kemudian dari sisi perubahan cuaca di banyak negara berdampak pada proses pertanian dan perkebunan. Sehingga pada jangka panjang sangatlah penting untuk mengurangi dampak rumah kaca agar pangan di seluruh dunia tidak mengalami penurunan bahkan bisa mencegah terjadinya kelaparan masal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *