Kecantikan

Intip 4 Cara Menghilangkan Gatal Di Wajah Yang Berjerawat, Cari Tahu Disini!

 

Wajah berjerawat tentu saja dapat menjadi salah satu masalah yang kerap kali dihadapi sebagian orang. Permasalahan tersebut juga biasanya akan memiliki dampak yang berbeda pada tiap wajah, sebut saja mengalami rasa gatal. Hal ini dikarenakan jerawat memang dapat menyebabkan gatal dan sangat mengganggu. Oleh karena itu, kali ini akan diulas cara menghilangkan gatal di wajah yang berjerawat.

Mengatasi Rasa Gatal Pada Jerawat

  1. Gunakan Make Up Sewajarnya

Ketika wajah anda sedang berjerawat ada baiknya anda mulai mengurangi intensitas penggunaan make up. Hal ini dikarenakan saat kulit wajah mengalami masalah dan jerawat sedang meradang, anda bisa mengurangi penggunaan make up yang ada di wajah. Pasalnya, hal ini memiliki tujuan agar pori pori yang ada pada kulit dapat bernafas dengan baik.

Sebab, apabila pori pori yang ada pada wajah tertutup oleh make up dan juga debu, ternyata kondisi tersebut dapat menjadi pemicu rasa gatal ketika wajah sedang berjerawat. Oleh karena itu, sebaiknya anda melakukan tips satu ini agar wajah anda tidak gatal dan jerawat pun cepat mereda.

  1. Tidur yang Cukup

Cara menghilangkan gatal di wajah yang berjerawat adalah dengan melakukan istirahat yang cukup. Anda bisa menjaga dan mengatur pola tidur yang teratur setiap harinya. Hal ini memiliki tujuan agar nantinya tubuh bisa kembali segar dan berenergi. Memiliki waktu tidur yang cukup juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempengaruhi proses regenerasi yang terjadi pada kulit.

Untuk itu, bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat, anda bisa tidur dengan cukup. Sehingga masalah yang ada di kulit wajah anda akan tidak bertambah parah. Pastikan anda memiliki waktu untuk beristirahat yakni sekitar 7 hingga 8 jam setiap harinya. Anda pun akan bangun dengan wajah yang lebih cerah nantinya.

  1. Menjaga Pola Makan

Tidak hanya memiliki waktu yang cukup untuk istirahat saja, ketika wajah sedang berjerawat anda juga perlu untuk menjaga pola makan. Hal ini dikarenakan cara menghilangkan gatal di wajah yang berjerawat adalah dengan memiliki pola makan yang bersih sekaligus baik. Anda bisa menghindari untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan minyak berlebih.

Selain itu, anda juga bisa menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang pedas maupun tinggi gula. Sebaliknya, anda bisa meningkatkan konsumsi makanan seperti sayur dan buah yang kaya akan kandungan vitamin atau mineral. Anda juga perlu untuk mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih setiap hari untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

  1. Hindari Menyentuh Jerawat

Jika anda memiliki jerawat yang gatal, anda juga perlu untuk menghindari terlalu sering menyentuhnya. Hal ini dikarenakan tangan yang anda miliki tidak selalu bersih. Menyentuh jerawat dengan kondisi tangan yang kotor akan membuat jerawat semakin memburuk. Dengan begitu akan lebih mudah untuk menyebar ke daerah yang lain.

Salah satu cara menghilangkan gatal di wajah yang berjerawat bisa anda lakukan dengan menghindari terlalu sering menyentuh atau menggaruk bagian wajah yang berjerawat. Sehingga, apabila anda ingin menyentuh wajah sebelum make up atau menggunakan skincare, ada baiknya anda untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Saat ini banyak perusahaan maklon kosmetik yang telah memproduksi produk produk kosmetik untuk kulit berjerawat. Selain melakukan hal tersebut, anda juga bisa untuk menggunakan produk yang dinilai cocok terhadap kulit anda. Hal ini bertujuan agar wajah anda nantinya bisa kembali mulus seperti sedia kala.