Umum

Cara Hapus Akun Facebook Dengan Mudah Dan Cepat

Facebook merupakan sebuah media sosial yang berguna untuk tempat bersosialisasi, berinteraksi, dan berkomunikasi di dunia maya. Facebook menjadi sosial media dengan jumlah pengguna terbesar di dunia di mana jumlah pengguna facebook telah mencapai 1 milyar pengguna. Indonesia sendiri menjadi negara dengan jumlah pengguna facebook terbesar ke dua di dunia setelah amerika dengan 35 juta pengguna.

Facebook menjadi media sosial yang memberikan banyak manfaat bagi para pengunnanya. Tetapi meskipun begitu tidak jarang apabila tidak digunakan dengan bijak facebook bisa memberikan dampak negatif bagi para penggunanya. Beberapa dampak negatif yang ditimbulkan oleh facebook diantaranya seperti keberadaan konten negatif, bullying di media sosial, di retas oleh hacker atau yang lainnya.

Ketika terjadi berbagai dampak negatif tersebut tidak jarang membuat seseorang menghapus akun facebook mereka. Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menghapus akun facebook. Biasanya para pengguna facebook tersebut hanya menghapus foto foto mereka tanpa menghapus akun dan tentunya hal tersebut merupakan sebuah kesalahan. Karena sebenarnya akun facebook sendiri bisa dihapus secara permanen.

pexels.com

Cara Menghapus Akun Secara Permanen

Bagi kamu yang berkeinginan untuk menghapus akun facebook secara permanen perlu diketahui bahwa dengan kamu menghapus akun facebook maka kamu tidak akan mendapatkan akses kembali terhadap akun yang di hapus. Oleh sebab itu sebelum melakukan proses hapus akun maka akan lebih baik apabila kamu mengunduh salinan informasi akun facebook yang akan di hapus caranya yaitu sebagai berikut.

  1. Masuk ke akun facebook yang ingin kamu hapus dan ingin di cadangkan
  2. Pilih pada menu setting atau pengaturan dan pilih pada bagian umum
  3. Selanjutnya kamu bisa melakukan klik pada bagian tulisan “unduh salinan data facebook anda” yang terdapat pada bagian paling bawah. Setelah itu klik tombil “mulai arsip saya” dan proses pengarsipan pun akan di mulai.

Beberapa data seperti pesan yang telah di kirim ke teman tidak akan terhapus ketika kamu menghapus akun facebook kamu. Selain tidak bisa mengakses akun yang telah di hapus tetapi teman atau orang lainpun juga tidak akan bisa mencari akun anda yang telah di hapus. Oleh sebab itu tentunya sebelum menghapus akun Hack FB secara permanen ada baiknya apabila kamu memikirkannya secara matang.

Apabila kamu sudah memikirkannya dengan matang maka berikut ini adalah cara untuk menghapus akun facebook secara permanen dengan mudah dan cepat.

  1. Buka akun facebook kamu yang hendak di hapus
  2. Setelah masuk ke dalam akun facebook kamu maka klik menu setting dan pilih bagian hapus akun.
  3. Setelah masuk ke halaman hapus akun saya kemudian klik tombol hapus akun saya. Setelah semua proses tersebut dilalui maka akun facebook kamu telah resmi di hapus secara permanen.
pexels.com

Perbedaan Antara Menghapus Akun Facebook Dan Menonaktifkan Akun

Perlu diketahui bahwa sebenarnya dibandingkan kamu menghapus akun facebook kamu maka akan lebih baik apabila kamu menonaktifkan saja akun tersebut. Karena menonaktifkan dan menghapus akun secara permanen merupakan dua hal yang berbeda meskipun hampir sama. Sehingga konsekuensi yang diterima pun juga akan berbeda.

Secara umum perbedaan paling mendasar dari menonaktifkan dan menghapus akun adalah ketika menghapus akun maka kamu tidak akan bisa mengakses akun facebook kamu lagi selamanya. Sedangkan apabila kamu menonaktifkan maka kamu bisa kapan saja mengaktifkan dan mengakses kembali akun facebook kamu. Selain itu terdapat beberapa perbedaan lain antara menonaktifkan dan menghapus akun antara lain yaitu sebagai berikut.

Jika menonaktifkan akun facebook maka kamu masih bisa mengaktifkan kembali akun facebook dan bisa digunakan kembali. Selain itu ketika akun facebook di nonaktifkan maka orang tidak akan dapat melihat linimasa atua mencari akun anda. Ketika dinonaktifkan beberapa orang akan tetap bisa melihat beberapa informasi seperti pesan yang dikirimkan dan yang lainnya.

Sedangkan jika kamu menghapus akun facebook maka akun tidak akan bisa di akses kembali selama lamanya setelah di hapus. Pihak facebook akan menunda penghapusan untuk beberapa hari setelah terrjadi permintaan. Ketika masih dalam tenggang waktu permintaan penghapusan dan kamu masuk kembali ke dalam akun maka proses penghapusan akun akan di batalkan.

pexels.com

Waktu yang dibutuhkan untuk menghapus data yang tersimpan di sistem pencadangan adalah selama 90 hari sehingga informasi kamu tidak akan bisa diakses di facebook selama tenggang waktu tersebbut. Ketika kamu menghapus akun facebook beberapa informasi seperti riwayat pesan tidak tersimpan di akun sehingga teman anda atetap bisa mengakses dan melihat pesan yang telah anda kirim.

Itu tadi beberapa perbedaan antara  menghapus akun dan menonaktifkan akun facebook. Tentunya kamu harus benar benar memikirkan cara mana yang hendak kamu pilih. Pastinya bagi kamu yang masih berada dalam usia labil akan lebih aman apabila kamu hanya menonaktifkan akun facebook dibandingkan dengan menghapus akun secara permanen.

Demikian itu tadi beberapa informasi seputar cara menghapus akun facebook. Pastikan bahwa kamu telah menjadi pengguna media sosial yang bijak sehingga akan banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *