Bisnis, Otomotif

Astra Honda Motor Mulai Jajah Pasar Mancanegara

Salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia PT Astra Honda Motor atau yang sering disingkat dengan AHM baru-baru ini membuat gebrakan yang luar biasa. AHM sudah mulai mampu menembus pasar mancanegara.

Dengan tingginya minat konsumen yang ada di luar negeri dan didukung juga dengan kemampuan anak bangsa memproduksi produk sepeda motor berkualitas global, membuat AHM terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor Honda setiap bulannya.

Tercatat pada bulan Agustus 2019 kemarin, ekspor motor secara nasional dalam kondisi utuh atau CBU (Completely Built Up) sebanyak 81.497 unit. Hal ini merupakan kabar gembira bagi industri sepeda motor di Indonesia.

Bahkan berdasarkan data yang dilaporkan oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), sepeda motor Honda tercatat memberikan kontribusi hingga 37% atau sekitar 30.342 unit.

Sepanjang tahun ini saja, yakni pada periode Januari hingga Agustus kemarin, AHM tercatat sudah mengirim total 180.422 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU dan dalam bentuk CKD sebesar 189.500 set.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *