Bisnis

Masjid Kubah Emas Indonesia

Masjid adalah salah satu tempat di mana para umat Muslim melaksanakan ibadah. Baik untuk sholat, pengajian, dan yang lainnya. Di Indonesia tentunya sudah ada cukup banyak masjid yang dibangun bahkan dengan beberapa fasilitas yang terbilang cukup mewah. Adanya fasilitas yang menarik, lengkap bahkan mewah ini memang mampu membuat nyaman para jamaahnya.

Adanya Beberapa Masjid Menarik di Indonesia

Di luar negeri bahkan di Arab Saudi juga sudah banyak masjid yang dibangun dengan sedemikian rupa dengan menghadirkan beberapa fasilitas yang membuat siapa pun jamaahnyaakan merasa nyaman ketika beribadah di dalamnya. Namun, bukan hanya di luar negeri bahkan di Arab Saudi saja yang menyediakan masjid dengan fasilitas terbaik.

Di Indonesia pun memiliki berbagai masjid yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Bahkan beberapa masjid yang ada di Indonesia pun memiliki keunikan tersendiri yang bahkan juga mampu menarik perhatian dari jamaah di Indonesia hingga mancanegara. Fasilitas yang disediakan pun tidak kalah menarik dan masjid tersebut berada di Depok.

unsplash.com

Mengenal Masjid Kubah Emas di Indonesia

Di Indonesia, ada salah satu masjid yang terkenal di Depok khususnya berada di Kawasan Meruyung. Masjid tersebut adalah Masjid Kubah Emas yang bisa dibilang merupakan salah satu masjid yang cukup populer dan juga terkenal di Indonesia bahkan juga terkenal di seluruh mancanegara.

Memasuki masjid yang satu ini memang sedikit berbeda. Halaman masjidnya yang luas dengan bangunan masjid yang cukup megah ini juga menjadikan masjid ini terlihat berbeda dengan beberapa bangunan yang lainnya. Belum lagi kubah emas yang ada di bagian atas masjid ini terlihat sangat megah dan juga indah bagi siapa pun yang melihatnya.

Masjid yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Dian Al Mahri ini memiliki area yang terbilang cukup luas sekitar 50 hektar. Bahkan luas dari bangunan masjid ini sendiri sekitar 800 meter dengan taman yang begitu luas di sekelilingnya. Masuk di area masjid ini, para pengunjungnya akan melihat langsung sebuah taman dengan area pepohonan yang luas.

Para pengunjung nantinya harus melalui jalan yang dikelilingi oleh yaman dengan beraneka jenis tanaman. Dari kejauhan sendiri, para pengunjungnya juga sudah disajikan kubah emas dengan warna kuning menyala yang diletakkan di atas masjid. Masjid ini memiliki 5 kubah dan yang terdiri satu kubah utama ditambah dengan 4 kubah kecil lainnya.

unsplash.com

Gambaran Masjid Kubah Emas Depok

Begitu Anda tiba di depan masjid, maka Anda bisa mendecak kagum dengan keindahan yang ditampilkan oleh masjid ini. Melihat pintu masjid yang cukup besar mampu menyambut para pengunjungnya sendiri untuk segera memasuki ke dalam masjid. Sebelum tiba di pintu masuk, para pengunjungnya sendiri harus menapaki beberapa anak tangga terlebih dahulu.

Ketika Anda sudah sampai di depan pintu masjid, maka Anda akan melihat sebuah ruangan besar yang di dalamnya sudah dilapisi oleh sajadah karpet di mana para jamaahnya sendiri bisa melakukan ibadah. Di masjid ini didukung oleh karpet masjidnya yang empuk dan juga nyaman karena di tempat ini sendiri ada cukup banyak toko jual karpet masjid yang cukup banyak.

Bukan hanya karpet masjidnya saja yang mampu membuat siapa saja nyaman berada di dalamnya, melainkan beberapa jamaah pun bisa melihat sebuah mimbar dengan lapisan emas dan biasa digunakan oleh beberapa pembicara untuk ceramah. Sementara tepat di bawah kubah masjid, para pengunjungnya sendiri bisa melihat pemandangan angin dengan awan yang indah.

Bukan hanya itu saja, di bagian tengah masjid juga tersedia bola lampu kristal yang memiliki ukuran yang cukup besar. Bahkan untuk lampu ini konon didatangkan secara langsung dari Italia dengan berat yang berkisar sekitar 8 ton.

unsplash.com

Perjalanan Pembangunan Masjid Kubah Emas Depok

Masjid Kubah Emas ini sendiri mulai dibangun sejak tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006. Masjid ini pun mulai dibuka untuk umum di tahun 2006 akhir. Di dalam masjid ini pun mampu menampung sekitar 20.000 jamaah dan seringkali disebut sebagai kawasan masjid yang paling megah di Asia Tenggara.

Bagi Anda semua yang nantinya penasaran dan ingin berkunjung ke tempat ini, maka Anda bisa menempuh perjalanan yang sangat mudah ke tempat ini. Anda bisa langsung menuju ke kawasan Meruyung yang ada di Depok. Bagi Anda yang ingin pergi ke tempat ini apalagi di hari sabtu atau minggu, usahakan datang lebih pagi karena jalanan yang sering macet.

Bahkan bagi Anda yang juga ingin meniru inspirasi dari masjid ini, maka Anda bisa menemukan beberapa toko jual karpet masjid yang menjual karpet yang sama seperti di masjid ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen terindah kalian ketika berkunjung ke masjid ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *