Hobi

Jenis Kelinci Hias yang Ada di Indonesia

Sebagai hewan peliharaan dan kesayangan yang menggemaskan, kelinci hias ini memiliki berbagai macam ras. Sama seperti halnya kucing, kelinci banyak dipelihara karena kecantikan bulunya dan tingkahnya yang imut. Jika kalian ingin memelihara kelinci, kenali terlebih dahulu ras-ras yang ada pada kelinci. Berikut jenis kelinci hias yang ada di Indonesia yang patut kalian ketahui.

Jenis Kelinci Hias

  1. Kelinci Himalaya

Kelinci Himalaya memiliki dominasi warna putih bersih yang lembut pada hampir seluruh tubuhnya. Terdapat corak hitam pada ujung hidung, telinga, kaki dan ekornya. Sulitnya ras ini di budidaya, membuat harga jualnya mahal. Betina ras Himalaya sekali melahirkan hanya 2-6 ekor anakan. Harga jual ras ini dapat mencapai kisaran Rp. 4.000.000,-. Harga ini termasuk yang paling mahal diantara kucing lainnya.

  1. Kelinci Dutch

Sesuai namanya, kelinci Dutch ini berasal dari Belanda. Bulu yang dimilikinya umumnya pendek, padat dan tebal. Keunikan nya yaitu terdapat warna tubuh yang melingkar yang menyerupai pelana kuda. Sehingga kelinci Dutch ini banyak peminatnya karena keunikan bulunya. Kelinci Dutch ini di banderol dengan kisaran harga Rp.200.000-Rp 2.000.000,-