Hobi

Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password dan Email

 

Facebook menjadi platform social media dengan jumlah user terbanyak. Berbagai fitur tersedia dari yang sekedar akun biasa hingga bisnis dan official lalu grup dan halaman serta live streaming. Untuk mengaksesnya, kamu membutuhkan akun. Pendaftaran memakai email dan password. Akan tetapi, kamu lupa keduanya karena sudah lama tidak membuka akun tersebut. Disisi lain, kamu merasa akun yang masih aktif tersebut menyimpan hal penting tetapi setting masih public. Selain itu, akun mungkin berisi sesuatu dimana kamu tidak ingin orang lain mengetahuinya. Apapun caranya,  kamu sebaiknya mengerti cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Informasi mengenai topik ini tersedia di kangsandi.id.

Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password dan Email Dengan Aman

Sebelum mengetahui lebih lanjut, user facebook mengerti bahwa akun dapat dipulihkan dengan cara login dari email lalu mengikuti prosedur ganti password. Cara ini mirip ketika kamu memiliki email tetapi tidak dapat diakses. Namun, situasi yang kamu hadapi berbeda yaitu kamu lupa email dan password secara bersamaan. Meskipun bukan hal aneh, kondisi seperti ini dapat diselesaikan dengan beberapa cara. Pertama, kamu menuju profil akun tersebut dari facebook baru atau teman. Setelah itu, cek bagian detail dan lihat apakah informasi email tersedia. Selanjutnya, kamu menuju layanan email misalnya gmail atau yahoo untuk login ke alamat di facebook tersebut. Pastikan login berhasil sehingga memperoleh akses penuh ke email tersebut. Langkah selanjutnya adalah kembali ke facebook dan login dengan email yang sama. Kamu pilih ganti atau lupa password. Sistem akan mengirim pesan langsung ke email yang baru saja kamu buka. Ikuti prosedur ubah password hingga dapat login secara normal. Langkah terakhir adalah menuju setting dan cari delete akun.

Akun milik kamu yang akan dihapus menggunakan setting privacy yang sangat ketat bahkan tidak muncul di pencarian. Akan tetapi, kamu berhasil menemukan akun tersebut dan ingin menghapusnya. Situasi seperti ini membuat pemilik akun tidak mengetahui email. Informasi dasar mengenai akun hanya sebatas username dan profil lain. Apabila hal seperti ini terjadi, pilihannya adalah kamu membuat facebook baru atau memakai akun milik teman. Setelah itu, kunjungi akun lama tersebut. Selanjutnya, kamu mengirim report seperti komplain atau apapun. Berikan keterangan akun palsu. Facebook akan segera merespon dan memberikan keterangan hapus. Cara ini memiliki kemungkinan yaitu 50% berhasil. Satu laporan masih belum cukup dan kamu mengajak teman agar membuat report tersebut. Lakukan beberapa kali sehingga pihak facebook menyadari bahwa akun tersebut memang fake. Metode ini termasuk efektif saat menerapkan cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Akun tersebut mungkin akan nonaktif dan hilang dari pencarian. Berikutnya, kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai keberadaan akun lama itu.

Hapus Akun Di Facebook

Report dan hapus akun merupakan fitur privasi dari facebook. Sebagai member, kamu berhak menghapus akun secara permanen. Cara ini tersedia apabila kamu berhasil masuk ke akun tersebut tanpa masalah. Hapus akun facebook permanen memiliki pro dan kontra. Jika memang sangat penting, pilihan hapus adalah keputusan final. Member dan user telah mempertimbangkan semuanya termasuk resiko. Apa yang terjadi ketika akun tidak lagi tersedia secara permanen. Kamu akan kehilangan semua konten, data, login, dan apapun yang terkait dengan facebook. Secara umum,  facebook akan memberikan peringatan mengenai resiko ini. Pilihan tetap ditangan member dan 30 haris setelah hapus permanen, akun tersebut secara mutlak tidak ada. Akan tetapi, pemilik akun ternyata mengubah pikiran dan ingin menunda penghapusan. Sebelum 30 hari, akun masih dapat dipulihkan. Buka dan login facebook lalu cancel deletion. Pemilik akan memperoleh data dan konten asli.

Mengapa kamu membutuhkan cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email? D era awal social media ini, member hanya membutuhkan email dan password. Selanjutnya, akun akan aktif. Saat itu, jumlah akun facebook meningkat pesat bahkan satu orang dapat memiliki beberapa. Situasi ini diperparah dengan sistem penamaan yang bebas. Kamu mungkin menyadari hal tersebut apabila pernah menjadi generasi awal facebook. Beberapa user tidak lagi mengurus dan mengelola akun tertentu. Namun, keberadaannya masih meninggalkan jejak digital. Mereka ingin menghapusnya tetapi email tersembunyi. Inilah alasan mengapa harus mengerti cara menghapus akun meskipun lupa email dan password.

Apakah cara ini aman? Tugas kamu yaitu membuat report. Sertakan alasan dan bukti yang valid. Selain itu, ajak beberapa teman atau kolega untuk membuat laporan yang sama. Sistem di facebook akan memasukkan akun tersebut dalam watch list. Jika laporan semakin banyak, akun akan nonaktif. Hasil ini sudah cukup untuk menghilangkan konten dan jejak digital. Cara ini tidak melanggar aturan karena report dan sejenisnya merupakan hal biasa. Facebook mempunyai sistem untuk menyeleksi hal seperti ini. Laporan yang sama dari akun resmi dan valid pasti segera ditindak. Inilah alasan mengapa kamu membutuhkan akun facebook teman. Laporan dari akun baru mungkin tidak akan ditindak.