Deskripsi Singkat Wisata Pantai Kesirat, Gunung Kidul

Gunung Kidul merupakan salah satu wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang cantik. Salah satu pantai yang cantik dan belum begitu terjamah adalah Kesirat. Lokasi tepatnya ada di Dusun Karang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Pengunjung memang harus menempuh jalan yang berkelok untuk bisa mencapai pantai ini. Akan tetapi, perjalanan panjang tersebut terbayarkan oleh pemandangan alam yang cantik dari pantai ini.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung ketika berkunjung ke Kesirat. Salah satunya adalah memancing di Rock Fishing. Tempat pemancingan ini merupakan sebuah tebing yang memiliki tinggi sekitar 15 – 30 m. Tebing tersebut menjadi salah satu spot pemancingan terbaik yang ada di Kesirat. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang memiliki hobi memancing datang ke Rock Fishing.

Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan ketika matahari terbenam di Kesirat. Pemandangan matahari terbenam di Kesirat memiliki keunikan tersendiri karena adanya pohon yang memiliki batang unik dan terletak di bibir pantai. Sehingga, para pengunjung bisa mengabadikan foto matahari terbenam dengan background pohon dan matahari. Kesirat juga terkenal sebagai salah satu area berkemah bagi pengunjung yang ingin camping di pantai. Ada bagian tanah lapang yang bisa dijadikan tempat untuk berkemah. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam sajian makanan dan kuliner yang khas dari beberapa warung makan yang ada di Kesirat.

 

Similar Posts