Pengetahuan

Cara Download Video di Instagram

Bisa dibilang, Instagram merupakan platform media sosial yang mengedepankan multimedia. Tak hanya foto, Instagram kini juga fokus pada layanan video. Tak hanya lewat feed, seseorang juga bisa meng-upload video lewat Instagram Story, Instagram Live, dan IGTV. Jadi setiap harinya, ada jutaan video yang di-upload ke Instagram. Lewat pencarian, Anda bisa menemukan banyak sekali konten video, disamping konten-konten foto. Karena banyaknya video di IG, maka orang-orang ‘pun mulai mencari cara download video di Instagram.

Meskipun tidak sepanjang video-video yang ada di YouTube, namun banyak video-video unik, viral, dan original yang ada di Instagram. Mengapa unik dan original? Karena ada momen dimana seseorang dapat dengan mudah meng-upload video ke IG daripada ke YouTube, sehingga videonya benar-benar ‘the one and only.’ Nah bagi Anda yang ingin mengunduh video-video yang ada di Instagram, berikut ini kami akan membahas beberapa cara download video di Instagram!

pexels.com

IFTT

Ada banyak sekali video di Instagram, sehingga kita tidak mungkin mengunduhnya satu persatu dalam waktu singkat. Nah perlu Anda ketahui, download video di Instagram jadi lebih mudah dan cepat dengan menggunakan IFTTT. Lewat IFTTT, Anda seperti menciptakan sistem (applet) yang dapat mempermudah dalam mengunduh video-video yang ada di IG. Nah agar sistem ini berjalan, Anda membutuhkan akun Instagram, akun IFTTT, dan akun Dropbox. Jika Anda belum memasang IFTTT dan Dropbox di ponsel, silakan Anda mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu, baru deh Anda membuat akun IFTTT dan Dropbox.

Nah Anda bisa mengatur applet lewat IFTTT, termasuk cara download video. Hasilnya yaitu sistem pengunduhan otomatis, dimana jika Anda menambahkan video tertentu atau dengan hanya like, maka video otomatis akan masuk ke folder Dropbox. Jadi prosesnya sangat simpel dan cepat. Anda tidak perlu menunggu satu persatu unduhan selesai, karena setelah Anda menambahkan atau like video, maka otomatis video akan masuk ke folder Dropbox. Anda ‘pun bisa mencari cara download video di Instagram lewat situs mogloger.

pexels.com

Video Downloader for Instagram

Pada dasarnya, Anda bisa menemukan banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk download video IG di Google Playstore. Namun tentu saja, tak semua aplikasi bisa diandalkan, khususnya soal kecepatan dan fleksibilitasnya. Nah perlu Anda ketahui, salah satu aplikasi download video IG terbaik dan terpopuler yang ada di Google Playstore yaitu Video Downloader for Instagram. Proses download-nya sangatlah mudah. Anda tinggal menyalin URL yang ada copy di IG, lalu Anda masukan kedalam kolom pencarian di aplikasi Video Download for Instagram.

Dengan sekali klik saja, video yang Anda inginkan sudah tersimpan di galeri ponsel Anda. Bahkan Anda bisa download video berdasarkan tag yang terkait dengan video. Simpel banget bukan? Jadi Anda tidak mungkin ketinggalan video yang Anda sukai, karena Anda bisa mengunduhnya dengan menggunakan aplikasi keren satu ini. Nah video yang Anda unduh otomatis bisa Anda akses lewat galeri ponsel Anda.

pexels.com

PostGraber

Cara download video di Instagram lain yaitu dengan menggunakan layanan web-based bernama PostGraber. Berbeda dengan layanan download video web-based lainnya, Anda bisa mengunduh seluruh foto dan video yang terkait dengan satu postingan di Instagram. Jadi jika ada 5 video dalam postingan, maka PostGraber dapat mengunduh 5 video sekaligus.

Prosesnya juga sangat simpel, Anda hanya perlu menyalin URL yang terkait dengan postingan IG, lalu paste di kolom download PostGraber. Setelah itu baru deh klik ‘Go’, maka proses download video langsung aktif. Namun perlu Anda catat, PostGraber ini hanya bisa download video-video yang di-setting publik. Jadi Anda tidak bisa mengunduh video, jika postingan di-setting privat.

Regrammer

Bagi pengguna iPhone, bagaimana cara Anda mengunduh video yang ada di Instagram? Nah ada banyak sekali aplikasi iOS yang menyediakan layanan download video IG, namun kebanyakan aplikasi sulit digunakan, dipenuhi dengan iklan, terdapat paket pembelian didalam aplikasi (tidak sepenuhnya gratis). Namun ada satu aplikasi iOS yang sangat bisa diandalkan yaitu Regrammer. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi iOS lainnya, Regrammer ini sepenuhnya gratis, tanpa adanya in-app purchase. Meskipun terdapat iklan, namun iklannya sama sekali tidak mengganggu, sehingga Anda bisa mengunduh video IG dengan mudah dan cepat.

Seperti yang Anda baca di atas, cara download video di Instagram sangatlah mudah! Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *